Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Rayakan Hari Kartini, Momentum bagi Perempuan DJKN untuk Saling Menginspirasi
Perasanta Sibuea
Jum'at, 22 April 2022 pukul 10:31:44   |   171 kali

Medan - Berketepatan dengan peringatan Hari Kartini 2022, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sumatera Utara menggelar Webinar Hari Kartini bertemakan “Kartini Masa Kini, Mandiri dan Berkontribusi” untuk memotivasi seluruh Kartini di Indonesia khususnya Kartini DJKN untuk terus mengembangkan diri, berkontribusi, pada Kamis (21/04) secara daring. Hadir tiga narasumber yang merupakan kartini hebat DJKN membagikan kisah inspiratif mereka untuk menguatkan seluruh kartini hebat DJKN di  seluruh Indonesia.


Direktur Pengelolaan Kekayaan Negara, Purnama Sianturi yang merupakan salah satu narasumber menyampaikan pesan kepada seluruh Kartini DJKN agar produktif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pekerja ditengah peran ganda yang dimiliki. “Dalam setiap peran yang dijalani, lakukanlah dengan ikhlas hati, seimbang, dan selalu berikan yang terbaik," ujarnya. Purnama menambahkan agar setiap Kartini DJKN juga memberikan perannya tidak hanya di rumah dan di kantor saja, namun harus berbaur dengan masyarakat dan memberikan manfaat sekecil apapun itu untuk lingkungan sosial.


Turut pula hadir Kepala Kanwil DJKN Aceh, Syukriah HG menceritakan kisah dan membagikan pengalaman hidupnya sebagai ibu pekerja. Syukriah menyampaikan bahwa apa yang diperjuangkan kartini adalah hal yang patut dirayakan oleh seluruh perempuan dengan menunjukkan kemandiriannya lewat kontribusi nyata. “Meskipun mencari nafkah secara agama bukanlah tugas perempuan, namun kita bekerja bukan semata untuk uang. Para Kartini bekerja sebagai sebuah panggilan hidup, sebab itu perempuan harus menjalankan tugas dengan amanah dan sebaik-baiknya,” ujar Syukriah.


Menjadi perempuan bekerja atau tidak adalah pilihan, lanjutnya, dan pilihan itu dijatuhkan dengan sebuah keputusan. Sebab itu konsekuensi atas pilihan harus dijalani dengan penuh keberanian. Syukriah berharap agar perempuan DJKN tidak bekerja seadanya saja, namun harus menjalankan setiap tugas dengan komitmen.


Di tempat yang sama, Direktur Hukum dan Hubungan Masyarakat DJKN, Tri Wahyuningsih Retno Mulyani atau yang lebih akrab dengan Ibu Ani turut membagikan kisah inspirasi hidupnya sebagai wanita bekerja dalam meniti perjalanan karir dan keluarga. Ani berpesan agar seluruh Kartini DJKN berjuang lebih keras untuk mendobrak keterbatasan. “Kita harus membuang persepsi tidak pantas, lebih terbuka pada umpan balik, dan adaptasi cepat dengan teknologi,” ungkapnya


“Bekali diri dan terus ikuti perkembangan teknologi, itu adalah salah satu cara meningkatkan kepercayaan diri para perempuan untuk tetap eksis dan kontributif di dunia digital,” tambah Ani.

 

Di akhir kegiatan, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Maulina Fahmilita selaku moderator menutup kegiatan dengan menyampaikan semangat dan motivasi kepada seluruh Kartini DJKN. Perayaan Hari Kartini 2022 diharapkan menjadi momentum bagi seluruh Kartini DJKN untuk saling menginspirasi agar terus mandiri dan berkontribusi. Teks dan Foto : Perasanta Sibuea

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini