Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Wujud Apresiasi, DJKN berikan Penghargaan kepada 139 Pembina UMKM
Hanna Afina Azmi
Jum'at, 08 April 2022 pukul 15:29:14   |   703 kali

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan memberikan penghargaan secara virtual  kepada para pembina Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia sebagai wujud apresiasi atas kontribusinya menggerakkan para pelaku  UMKM binaannya untuk terlibat dalam acara Gebyar Lelang UMKM 2022 pada momentum 114 Tahun Lelang Indonesia pada Kamis, (7/4) secara daring.


Direktur Lelang DJKN Joko Prihanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan mengharapkan dukungan para Pembina UMKM tersebut terus berlanjut mengingat UMKM merupakan sektor yang berkontribusi besar dalam ekonomi guna mendukung pemulihan ekonomi nasional.


Joko menegaskan bahwa DJKN bersama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) akan senatiasa mendukung dan memberi pendampingan kepada para UMKM dalam menawarkan produk serta memberikan berbagai kemudahan / fleksibilitas dalam Lelang Produk UMKM ini yaitu melalui Extended auction, Lelang tanpa Uang Jaminan, Fitur khusus Produk UMKM pada lelang.go.id¸ serta tersedianya template formulir-formulir serta tutorial audio visual terkait pengajuan permohonan lelang sehingga memudahkan para Pelaku UMKM untuk mengajukan permohonan lelangnya.


Mewakili para Pembina UMKM, Direktur Departemen Regional Bank Indonesia Naek Tigor Sinaga selaku Pembina UMKM Bank Indonesia mengapresiasi DJKN yang telah memberikan kesempatan bagi para Pembina UMKM serta UMKM Binaan untuk turut serta dalam Gebyar Lelang UMKM 2022. “Kesempatan ini menjadi momentum yang sangat baik bagi para Pelaku UMKM untuk memperluas pasar sebagai bagian dari peningkatan kapasitas UMKM agar dapat berdaya saing nasional,” ungkapnya.


Gebyar Lelang UMKM 2022 telah selesai dilaksanakan. Tercatat sebanyak 357 Pelaku UMKM mengikuti Gebyar Lelang UMKM Tahun 2022 dengan jumlah produk yang ditawarkan mencapai  1.873 lot. Pemberian Apresiasi berupa pemberian Piagam Penghargaan diberikan kepada 139 Pembina UMKM dari seluruh Indonesia yang telah berperan dalam Kegiatan Gebyar Lelang UMKM Tahun 2022.


Piagam Penghargaan dari Direktur Jenderal Kekayaan Negara disampaikan oleh Direktur Lelang DJKN kepada seluruh Pembina UMKM yang berkontribusi dan secara simbolis diberikan kepada sembilan perwakilan Pembina UMKM yaitu Pembina UMKM dari Bank Indonesia, Pusat Investasi Pemerintah, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk, PT Bank Mandiri (Persero), Tbk, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar, Dinas Koperasi UMKM Perindag Kota Tasikmalaya, PT Pegadaian area Denpasar, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Dan UKM, Provinsi Kalimantan Timur, dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kanwil Papua.


Dukungan dan partisipasi aktif dari para Pembina UMKM akan terus digelorakan dalam mendukung rangkaian acara dalam momentum 114 Tahun Lelang Indonesia selanjutnya yaitu kegiatan Kompetisi dan Inovasi Lelang Produk UMKM atau yang lebih dikenal dengan KEDAI Lelang UMKM Tahun 2022. Redaksi dan foto : Tim Humas Direktorat Lelang (Ds/Hb)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini