Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sukseskan Gelegar Lelang BNI 2022, DJKN dan BNI adakan Rapat Koordinasi
Hanna Afina Azmi
Selasa, 29 Maret 2022 pukul 14:17:44   |   692 kali

Jakarta, 28 Maret 2022 — Bank Negara Indonesia (BNI) berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan akan menyelenggarakan Program Gelegar Lelang BNI Tahun 2022 secara serentak di seluruh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Pencanangan Program Gelegar Lelang BNI Tahun 2022 ini akan digelar pada Rabu (30/3) secara hybrid  sekaligus memeriahkan momentum 114 Tahun Lelang Indonesia. 

Dalam rapat koordinasi pada Kamis (28/3),  Direktur Lelang DJKN Joko Prihanto selaku pimpinan rapat menyampaikan DJKN akan mendukung kegiatan ini dan semoga daya laku dan hasil lelang yang diperoleh sesuai target yang diharapkan.

Menurut General Manager Divisi Remedial & Recovery Kredit Komersial & SME (RRM) BNI Hidayat Safwan, program ini dilatarbelakangi oleh momentum membaiknya perekonomian pasca pandemi Covid-19 yang cukup menekan kinerja perbankan di tanah air. Selain itu, juga merupakan salah satu program dan strategi Non-Business as Usual untuk percepatan pencapaian target recovery kredit melalui penjualan (lelang) agunan kredit bermasalah secara masif serta menunjang target penjualan di setiap KPKNL. Potensi recovery kredit yang akan dicapai yaitu sebesar Rp500 milyar.

Jumlah aset yang akan dilelang lebih dari 2.000 agunan dengan nilai limit lelang hingga Rp 4 Triliun. Publikasi lelang akan dilakukan secara terjadwal dan masif dalam bentuk video motion pada platform media digital dan media cetak dalam bentuk koran. 

Dalam sesi diskusi yang dipandu oleh Kepala Sub Direktorat Bina Lelang II Direktorat Lelang Erris Eka Sundari, pihak BNI menyampaikan bahwa pelaksanaan lelang akan dilakukan secara periodik per triwulan pada bulan Maret, Juni, September, dan Desember 2022 di seluruh Indonesia melalui KPKNL setempat.

Diharapkan dengan adanya kerja sama ini, DJKN melalui KPKNL dapat ikut menyukseskan Program Gelegar Lelang BNI Tahun 2022 dengan koordinasi dari seluruh Kantor Cabang BNI dan Kantor Wilayah BNI serta Badan Pertanahan Nasional (BPN). 

Redaksi dan foto : Tim Humas Direktorat Lelang

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini