Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
DJKN Dukung Gema Auction 22-2-22, Wujud Peran untuk Pemulihan Ekonomi
Nanang Ansari
Rabu, 23 Februari 2022 pukul 09:15:22   |   511 kali

Jakarta - Dalam rangkaian kegiatan 114 Tahun Lelang Indonesia, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (Bank Mandiri) berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melaksanakan lelang serentak agunan kredit Bank Mandiri di seluruh Indonesia melalui platform lelang.go.id. Kegiatan bertajuk Gema Auction 22-2-22 ini akan melelang lebih dari 800 agunan dengan total  nilai limit di atas satu triliun rupiah.

 

Ahmad Siddik Badruddin, Direktur Manajemen Risiko Bank Mandiri dalam sambutannya pada Open Ceremony secara hybrid, Selasa (22/2), berharap nasabah-nasabah Bank Mandiri bisa menjadikan aset lelang yang dimiliki Bank Mandiri sebagai alternatif untuk berinvestasi aset dengan harga yang menarik dengan proses yang cepat dan mudah.

 

Seremoni ini dihadiri oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, Direktur Lelang Joko Prihanto, dan hadir secara virtual Dirjen Kekayaan Negara Rionald Silaban, Kepala Kanwil DJKN, Kepala KPKNL, serta Pimpinan Kantor Regional Bank Mandiri seluruh Indonesia.

 

Pada kesempatan yang sama, Rionald mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi sebuah terobosan strategi dalam upaya penyelesaian non performing loan melalui lelang eksekusi hak tanggungan dari produk ritel dan wholesale. “Serta menjadi sarana sosialisasi lelang secara nasional untuk mendorong produktivitas dan daya laku lelang guna pencapaian kinerja lelang yang lebih baik khususnya di tahun 2022”, tambahnya.

 

Lebih lanjut, Rionald juga menyampaikan komitmen DJKN untuk mendukung terselenggaranya Gema Auction. “Hal ini sebagai wujud peranan DJKN dalam membantu penyelesaian non performing loan dengan pencairan agunan melalui pelelangan yang menjadi bagian dari program pemulihan ekonomi nasional”, tegasnya. Pergerakan dalam ekonomi perbankan ini akan memberi efek domino kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan keberlangsungan berbagai program pemerintah yang telah dicanangkan.

 

Pada  akhir sambutannya, Dirjen Kekayaan Negara mengajak para hadirin untuk menyosialisasikan dan memastikan seluruh lapisan masyarakat untuk mengakses informasi lelang hanya melalui lelang.go.id agar terhindar dari berbagai modus penipuan lelang. 

Gema Auction ini juga mendapat pengakuan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai lelang serentak di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) terbanyak yang pernah ada di Indonesia. (nng/foto: Bank Mandiri)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini