Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Perdana Lelang Produk UMKM, Bupati Jember: Wes Wayahe UMKM Jember Bangkit
Deni Atif Hidayat
Minggu, 20 Februari 2022 pukul 18:46:32   |   562 kali

Jember - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Timur bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember selalu meningkatkan strategi dalam memasarkan produk-produk UMKM Provinsi Jawa Timur. Kanwil DJKN dan  KPKNL Jember bekerja sama dengan Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu Kab. Jember, Balai Lelang PT. SSL (Solusindo Sinergi Lelang) serta UMKM Kabupaten Jember melaksanakan Lelang Produk UMKM Kabupaten Jember yang dilaksanakan di Taman Botani Sukorambi Jember, Jalan Mujahir, Sukorambi, Krajan, Sukorambi, Kec. Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur pada Minggu, (20/2).


Bupati Jember Hendy Siswanto yang juga turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah kegiatan lelang produk UMKM Jember yang mengusung semangat sosial yang ditujukan untuk membantu pemulihan ekonomi nasional melalui kerjasama dengan para pelaku UMKM. “Dalam memasarkan produknya tentunya ini jelas niatnya dan jelas tujuannya, saya berharap kegiatan ini bisa betul-betul bermanfaat untuk kita (pelaku UMKM-red) semua. Wes wayahe UMKM jember bangkit,” tambahnya.


Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid, dikarenakan masih dalam masa Pandemi Covid-19. Pandemi tidak menghalangi seluruh pegawai DJKN untuk tetap berkontribusi bagi negeri dengan tetap melaksanakan upaya-upaya yang dapat mendorong para pengusaha UMKM berdaya, dengan UMKM berdaya, ekonomi pulih dan Indonesia dapat bangkit dan menjadi negara maju.


Pelaksanaan Lelang UMKM Kabupaten Jember ini, merupakan kegiatan kedua dari pelaksanaan Lelang UMKM sepanjang Tahun 2022 yang akan dilaksanakan secara bergiliran di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.


Ketua Panitia Panitia dari Balai Lelang PT. Solusindo Sinergi Lelang (SSL) Nurul Ihsan, yang juga sebagai Direktur Utama Balai Lelang PTSSL, menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta lelang dan pemohon lelang. “kami ucapkan terimakasih kepada peserta lelang dan pemohon lelang karena telah menyemarakkan kegiatan ini. saya berharap bahwa kegiatan lelang ini dapat berkelanjutan di Kabupaten Jember,” ujarnya.


Di tempat yang sama, Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Jawa Timur Ahid Iwanudin mengharapkan kegiatan lelang pada hari ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membeli produk-produk UMKM unggulan Kabupaten Jember. “Adapun bagi pelaku UMKM, lelang ini sebagai media promosi atas produk-produk unggulannya agar terserap oleh pasar,” ungkap Ahid.


Pajabat lelang pada kesempatan ini adalah Arief Juniar H. SH, Pejabat Lelang Kelas II dengan Afslager/ Pemandu Lelang yaitu Cak Londho, merupakan presenter kenamaan di Jember. Pada akhir kegiatan tim balai lelang menyampaikan bahwa seluruh lot barang yang dilelang laku terjual dengan harga lelang sebesar Rp44.400.000,- terdapat kenaikan sebesar 186,52 persen dari nilai limit sebesar Rp23.805.000,-.


Pada kesempatan terpisah, Bupati Jember di hadapan awak media menyampaikan harapannya agar lelang produk UMKM dilaksanakan secara rutin setiap bulan. “Pemkab Jember siap memfasilitasi pelaksanaan Lelang produk UMKM Jember, serta siap berkolaborasi dengan Kanwil DJKN Jawa Timur selaku superintenden Lelang di Jawa Timur,”pungkasnya. (dah).

 

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini