Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Dialog Bersama Pegawai Kanwil DJKN Sumut, Dirjen KN : Kita Berperan Menjadi Motor Penggerak Indonesia Maju.
Perasanta Sibuea
Kamis, 03 Februari 2022 pukul 15:29:55   |   235 kali

Medan – Dirjen Kekayaan Negara Rionald Silaban mengunjungi Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sumatera Utara untuk berbincang dengan para pegawai Kanwil DJKN Sumatera Utara dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Medan dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Medan pada Rabu, (2/2).


Rionald Silaban menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas dan fungsinya, DJKN menjadi salah satu motor penggerak Indonesia maju. “Kita ini mengelola aset negara yang jumlahnya lebih dari Rp11.000 triliun, kita menjaga aset negara, kita melakukan penilaian atas aset tersebut, kita juga mengelola lelang agar menjadi media transaksi yang dipilih stakeholders  sehingga mendatangkan PNBP (penerimaan negara bukan pajak-red) bagi negara. Apa yang kita kerjakan ini berkontribusi dalam menggerakkan Indonesia  untuk semakin maju,” terangnya.


Dalam suasana santai, dirinya mengaku hanya ingin berbincang dan berkomunikasi dengan para pegawai. “Kehadiran saya bukan untuk memberi arahan, saya hanya ingin berbincang, berkomunikasi sambung rasa dengan kalian” ujarnya dalam kegiatan yang digelar secara hybrid itu.


Lebih lanjut, ia menceritakan bahwa Indonesia dulunya masuk dalam golongan negara low Income. “Namun itu dulu, beberapa tahun belakangan Indonesia sudah masuk ke dalam middle income. Dengan begitu kita semua juga harus berkontribusi agar negara ini dapat bergerak menjadi negara maju, kita mewariskan perubahan yang lebih baik untuk anak cucu kita,” ujarnya.


Dengan sangat bersemangat, Rionald juga membagikan pengalaman hidupnya untuk memotivasi dan memberi semangat kepada seluruh pegawai dengan mengajak seluruh pegawai agar bersyukur atas pekerjaan yang digeluti saat ini. “Jika saat ini kita masih diberikan pekerjaan, diberikan tempat untuk mengaktualisasikan diri, jalani itu dengan syukur dan terus berikan yang terbaik,” ujarnya.


Kehadiran Dirjen KN bersama Sekretaris DJKN Dedy Syarif Usman disambut hangat dan antusias seluruh pegawai. Dalam bincang yang berlangsung singkat tersebut, tiga orang pegawai terbaik (The Best Employee), Perasanta Sibuea (Kanwil DJKN Sumut) dan Nico Sinaga (KPKNL Medan) serta Nur Wandah hamidah (KPKNL Padang Sidempuan) diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan pesan kepada Direktur Jenderal Kekayaan Negara.


Menutup dialog tersebut, Rionald berpesan agar seluruh pegawai terus bekerja dengan menjaga integritas dan menjaga citra DJKN di mata publik. “Wajah DJKN ini ada di kalian, untuk itu mari kita sama-sama menjaga dan membesarkan DJKN,” jelasnya. (Teks/Foto : Perasanta Sibuea)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini