Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kunjungi KPKNL Pematangsiantar, Dirjen Kekayaan Negara Tekankan Integritas sebagai Aset Diri
Widya Aprilina Sinaga
Rabu, 02 Februari 2022 pukul 22:33:48   |   351 kali

Pematangsiantar - Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban mengapresiasi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pematangsiantar atas pencapaian Kinerja Organisasi yang sangat baik. Ia mengimbau seluruh pegawai agar tidak cepat berpuas diri karena setiap pegawai merupakan bagian dari sesuatu yang cukup besar dan mempunyai kesempatan yang sama yang tentunya dipengaruhi oleh usaha dan kerja keras masing-masing.  Hal ini disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja ke KPKNL Pematangsiantar pada Rabu, (2/2) yang didampingi oleh Sekretaris DJKN Dedi Syarif Usman.


“Indonesia bisa maju kalau SDM (Sumber Daya Manusia-red) nya benar. Ingat kalau Integritas adalah Aset Kami. Kalau kita mau Indonesia bisa maju terus menerus, maka kita harus bisa menjaga integritas diri,” tegasnya.

Sebagai garda terdepan dalam mengelola kekayaan negara, setiap pegawai harus mampu menjaga integritas diri dimanapun dan kapanpun. “Kamu gak akan pernah bisa menulis riwayat hidupmu,” tambahnya.


Rionald juga menyampaikan kepada seluruh pegawai agar tidak khawatir terhadap wilayah kerja yang cukup luas dan kewajiban yang diemban. Kementerian Keuangan telah mengalami perubahan yang signifikan, khususnya terhadap talent management yang diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada seluruh pegawai dalam mengembangkan, memelihara, dan memperkuat talent yang dimiliki, sehingga seluruh pegawai dapat maju bersama-sama tanpa ada yang tertinggal. “No One Left Behind,” ujarnya.


Acara Dialog Bersama Direktur Jenderal Kekayaan Negara berlangsung dengan hikmat dan merupakan salah satu bentuk engagement atau keterikatan antara seluruh pegawai, khususnya bagi Direktur Jenderal Kekayaan Negara sebagai pemimpin organisasi dengan seluruh pegawai untuk dapat saling mengenal satu sama lain.


Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara Tedy Syandriadi, Kepala KPKNL Medan Kesatria Purba, Kepala KPKNL Padang Sidempuan Hariyadi, jajaran pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional, dan pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Sumatera Utara dan KPKNL Pematangsiantar.


Kedatangan Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Rionald Silaban disambut dengan hangat oleh Keluarga Besar KPKNL Pematangsiantar. Sebelumnya, acara diawali dengan peninjauan Bangunan Gedung Perkantoran, Rumah Dinas, Mess, Taman, dan Lingkungan KPKNL Pematangsiantar dan dilanjutkan dengan acara Dialog Bersama Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Penandatanganan Prasasti Rumah Negara, dan diakhiri dengan sesi Foto Bersama.

 

Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara Tedy Syandriadi menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban yang telah melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Sumatera Utara, yaitu Kanwil DJKN Sumatera Utara, KPKNL Pematangsiantar, dan KPKNL Kisaran.


Di tempat yang sama, Kepala KPKNL Pematangsiantar Agus Setiyo Pambudi juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Dirjen KN bersama Sekretaris DJKN. “Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Direktur Jenderal Kekayaan Negara dan Bapak Sesditjen Kekayaan Negara atas kesediaan Bapak untuk bersilaturahmi ke KPKNL Pematangsiantar, tentunya ini merupakan kesempatan yang langka untuk kami karena ditengah-tengah kesibukan, Bapak masih menyediakan waktu untuk berkunjung ke kantor kami,” ujarnya.


Ia juga memaparkan Profil SDM dan Peningkatan Nilai Kinerja Organisasi (NKO) pada KPKNL Pematangsiantar, yaitu pada tahun 2020 sebesar 106,63 meningkat di tahun 2021 menjadi 110,27 yang tentunya dapat tercapai karena dukungan dan kerja keras seluruh pegawai di KPKNL Pematangsiantar.


Dalam dialog dengan Dirjen KN, beberapa pertanyaan muncul yang disampaikan pegawai. “Apa saja langkah strategis yang bisa dilakukan untuk memperkenalkan atau promosi lelang secara lebih meluas bagi seluruh masyarakat?” ujar salah satu Pejabat Fungsional Pelelang Muda Waliyul Ritonga.


Rionald Silaban menyampaikan bahwa sebenarnya banyak bentuk promosi gratis yang selama ini telah ada dan dilaksanakan di DJKN, salah satunya adalah bentuk promosi yang diberikan oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati yang menyampaikan bahwa Direktur Jenderal Kekayaan Negara merupakan orang terkaya di Indonesia.


Hal ini tentunya mengundang perhatian masyarakat Indonesia. Ia juga menambahkan bahwa saat ini kreativitas dari setiap pegawai sangat dibutuhkan dan diutamakan, khususnya dalam memperkenalkan DJKN ke masyarakat luas.


Usai berdialog, Dirjen Kekayaan Negara meresmikan serta menandatangani prasasti Rumah Negara yang telah direnovasi di akhir tahun 2021. Rumah Negara ini dibangun pada Tahun 1977 yang sebelumnya digunakan oleh KPP Pratama Pematangsiantar kemudian diserahkan kepada KPKNL Pematangsiantar pada 8 September Tahun 2008. Renovasi Rumah Negara ini telah menambah nilai aset negara sebesar Rp95.000.000,00. Dirinya juga menuliskan pesan kepada seluruh pegawai KPKNL Pematangsiantar pada kertas yang telah disiapkan, yang berisi “Jaga Aset Negara dan Tugas DJKN dengan Integritas”.

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini