Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kunjungi Samarinda, Wamen: Tetaplah Jadi Punggawa Keuangan yang Kemenkeu Satu dan Terpercaya
Arum Ratna Dewi
Jum'at, 28 Januari 2022 pukul 12:59:18   |   174 kali

Samarinda – “Tetaplah jadi punggawa keuangan yang Kemenkeu Satu dan Kemenkeu Terpercaya,” ungkap Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara saat memberikan arahan arahan dalam kunjungan kerjanya pada unit vertikal Kementerian Keuangan pada Jumat (28/01) di Aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Samarinda.


Arahan Wamen yang dilakukan secara hybrid ini dihadiri oleh seluruh pegawai unit vertikal Kementerian Keuangan di Kalimantan Timur. Suahasil menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh pegawai yang telah mengelola APBN dengan baik. “Kemenkeu harus bisabekerja sama, angka APBN harus bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat,” jelasnya.


Lebih lanjut, ia memberikan semangat kepada perwakilan Kemenkeu di Kalimantan Timur termasuk Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) agar terus menjaga pengelolaan aset negara dalam kondisi apapun serta meminta seluruh pegawai untuk meningkatkan kompetensi.

Dalam arahan tersebut, ia juga menyampaikan salah satu pekerjaan yang harus ditingkatkan oleh seluruh unit di Kementerian Keuangan untuk mendorong pelaksanaan program UMKM. Dengan adanya upaya tersebut diperlukan sinergi yang kuat antar eselon yang ada di Kementerian Keuangan dalam membina dan membantu menggerakkan UMKM agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.


Kunjungannya kali ini, didampingi oleh Dirjen Perimbangan Keuangan Asteri Primanto Bhakti, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Andin Hadiyanto, Staf Ahli Bidang Pengeluaran Negara Made Arya Wijaya, Kepala Kanwil DJPb Kalimantan Timur Muhdi, Kepala Kanwil DJBC Kalimantan bagian Timur Kukuh Sumardono Basuki, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara Kusumawardhani, dan Kepala BDK Balikpapan Ahmad Fakhtur.

Sebelumnya, pada Kamis Sore (27/01), Suahasil mengunjungi Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara melakukan office tour dan silaturahmi kepada pegawai KPKNL Samarinda dan Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara. Dalam kegiatannya tersebut, ia mengingatkan untuk selalu menjaga protokol kesehatan dalam bekerja. Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa kinerja DJKN tidak hanya untuk mengelola pendapatan negara saja, tetapi kinerja tersebut juga harus mempengaruhi kesejahteraan rakyat melalui aset negara yang ada. (narasi/foto: ard/Seksi Informasi Kanwil DJKN Kaltimtara)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini