Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Press Conference Kinerja APBN, Kakanwil DJKN Balinusra Sampaikan Kinerja DJKN Semakin Meningkat
Slamet Adi Priyatna
Rabu, 26 Januari 2022 pukul 14:38:07   |   116 kali

Denpasar - Kepala Perwakilan Kemenkeu Provinsi Bali sekaligus Kakanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Bali dan Nusa Tenggara Anugrah Komara menyampaikan kinerja kanwil DJKN Provinsi Bali yang memuaskan dan telah melampaui target yang telah ditetapkan. “Meskipun kondisi ekonomi masih belum pulih 100 persen namun capaian yang telah diraih sangat membantu peningkatan perekonomian di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya saat Press Conference Evaluasi Kinerja Pelaksanaan APBN Triwulan IV Tahun 2021 pada Rabu, (26/1) di Aula Kanwil Perbendaharaan Provinsi Bali di Denpasar.


Ia menjelaskan bahwa capaian yang telah dilaksanakan sampai dengan triwulan IV tahun 2021 baik dari penerimaan bukan pajak (PNBP) dari Pengelolaan BMN sebesar Rp14.320.453.605 atau naik sebesar 120,23 persen. Selain itu, PNBP dari pengurusan piutang negara sebesar Rp352.276.919 serta PNBP dari pelayanan lelang sebesar R32.072.863.943 atau telah mencapai sebesar 126,22 persen.


Anugrah juga memaparkan capaian capaian sertifikasi tanah BMN sebesar 325 bidang tanah dan pokok lelang sebesar Rp947.007.133.005 atau naik sebesar 133.19 persen.


Pada akhir acara, ia juga menjelaskan tentang desa devisa di Kabupaten Klungkung dan layanan aplikasi lelang UMKM. Selain itu, Anugrah juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh awak media atas kesediaannya untuk update terkait Kinerja Pelaksanaan APBN Triwulan IV Tahun 2021


Selain DJKN, pemaparan kinerja juga dilakukan oleh Kakanwil Perbendaharaan Provinsi Bali yang diikuti oleh pemaparan dari Kanwil Bea Cukai dan Kanwil Pajak Provinsi Bali.


Diharapkan dengan diselenggarakannya Press Conference ini, Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Bali ini dapat menjadi evaluasi bersama dalam meningkatkan semangat untuk bangkit dari Pandemi Covid-19.

Selain itu, Kemenkeu terus berkomitmen untuk melakukan percepatan pelaksanaan anggaran negara/daerah sebagai upaya mendorong perekonomian di tengah pandemi dan memberikan edukasi kepada masyarakati secara transparan dan berkesinambungan.


Kegiatan yang bertajuk “Kemenkeu Satu Kemenkeu Terpercaya ” ini dilaksanakan  secara offline dengan menghadirkan berbagai narasumber dari perwakilan Kemenkeu di provinsi Bali. Kegiatan ini dihadiri oleh narasumber  dan pejabat/pegawai yaitu antara lain Kakanwil DJKN bali dan Nusa Tenggara, Anugrah Komara, Kakanwil Perbendaharaan Provinsi Bali, Teguh Dwi Nugroho dan perwakilan dari kanwil Bea Cukai Provinsi Bali serta Kanwil DJP Provinsi Bali dan para pejabat administrator, pengawas, jabatan fungsional dan dari berbagai media cetak, elektronik dan online di Provinsi Bali.

        

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini