Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Silaturahmi Awal Tahun DJKN, Dirjen KN : Inovasi Dimulai dari Diri Kita
Faza Fakhriyan Wildan
Selasa, 04 Januari 2022 pukul 22:07:24   |   240 kali

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menggelar kegiatan Silaturahmi Awal Tahun DJKN yang diadakan pada Selasa, (4/1) secara virtual dan diikuti oleh pejabat Kantor Pusat DJKN dan kantor vertikal DJKN dari seluruh Indonesia. Pada kegiatan tersebut, Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Rionald Silaban menyampaikan bahwa sebagai sebuah organisasi di bawah Kementerian Keuangan, DJKN sudah semestinya terus berinovasi.


Inovasi tersebut tidak hanya terbatas pada inovasi sistem yang memberikan dampak pada organisasi secara langsung melainkan inovasi yang terbentuk dari setiap pegawai di lingkungan DJKN sehingga akan memberikan perubahan besar dikemudian hari. “Inovasi itu adalah kalau kita bisa di dalam keseharian kita, kita memulai perbaikan diri pribadi kita di dalam bekerja. Inovasi dimulai dari diri kita,” jelas Rio.


Ia menjelaskan bahwa inovasi yang dimulai dari diri sendiri memungkinkan pembentukan individu yang lebih baik secara menyeluruh. Perubahan-perubahan yang dimulai dari elemen terkecil tersebut menurutnya dapat menjadi pondasi yang kuat sehingga akan memberikan dampak yang signifikan didalam lingkungan kerja. “Dari diri pribadi kita, kita melakukan inovasi di dalam cara bekerja kantor tersebut,” ungkapnya.


Pada kesempatan yang sama, ia berpesan kepada seluruh pegawai DJKN agar selalu menjaga nama baik DJKN. Ia menginginkan sebagai keluarga besar DJKN, setiap pegawai dapat selalu mengingatkan sehingga reputasi baik DJKN akan terus terjaga. “Jadikan lingkungan pekerjaan sebagai keluarga kita. Bapak Ibu, Saya betul-betul titip kepada kita semua, betul-betul pepatah gara-gara nila setitik rusak susu sebelanga itu harus kita hindari,” pesan Rio.


Menutup sambutannya, Rio memberikan motivasi kepada seluruh pegawai yang mengikuti kegiatan tersebut. “Belajar dari tahun yang lalu, kita jalani tahun ini dan kita taruh harapan yang besar untuk hari esok. Pada dasarnya kita semua adalah orang yang berbeda dari hari ke hari dan untuk itu saya berharap bahwa kita menjadi manusia yang lebih baik dari hari ke hari,” pungkasnya.


Kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi diskusi dan penyampaian harapan untuk DJKN di tahun 2022 oleh beberapa perwakilan diantaranya Ketua Organisasi Penilai Pemerintah Indonesia (OPPINI) Alexander Ginting, Ketua Umum Perkumpulan Pejabat Lelang Negara (PPLN) Palomes Tampubolon, Kepala Kantor Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Metro Maya Sartika, Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulawesti Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara Ferdinan Lengkong. (fz/Humas)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini