Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kanwil DJKN Sulseltrabar Raih Penghargaan Kinerja Pelaporan Keuangan Terbaik Tahun 2020
Hendro Nugroho
Senin, 13 Desember 2021 pukul 15:24:10   |   206 kali

Makassar – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negra (DJKN) Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat mendapatkan apresiasi dan penghargaan sebagai Satuan Kerja Tingkat Wilayah (satker wilayah) dengan Kinerja Pelaporan Keuangan Terbaik II Tahun 2020. Penghargaan ini diberikan oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Selatan di hadapan Pimpinan Tinggi dan seluruh penanggung jawab laporan keuangan tingkat wilayah dalam acara Rapat Koordinasi Pelaporan Keuangan Tingkat Wilayah Tahun 2021 lingkup Provinsi Sulawesi Selatan, pada Senin (29/11) di Makassar.


Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan Syaiful menyampaikan bahwa apresiasi dan penghargaan dimaksudkan untuk mendorong peningkatan kinerja laporan keuangan tingkat Wilayah di Provinsi Sulawesi Selatan. Selain itu, Syaiful berharap penghargaan tersebut dapat meningkatkan awareness seluruh pihak terkait urgensi laporan keuangan berkualitas sehingga ke depan dapat mendorong pemanfaatan laporan keuangan sebagai alat pengambilan kebijakan strategis pemerintah dan para stakeholders.


Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat Ekka S. Sukadana mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan dan mendukung upaya Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan dalam komunikasi dan koordinasi antar Pimpinan Tinggi dan seluruh penanggung jawab laporan keuangan tingkat wilayah untuk menyatukan langkah mempersiapkan pertanggungjawaban APBN tahun 2021 yang berkualitas.


Ekka menegaskan bahwa keberhasilan pelaporan Laporan Keuangan Tingkat Wilayah tidak terlepas dari sinergi Kanwil DJKN Sulseltrabar sebagai UAPPA-W dengan KPKNL di lingkungannya sebagai UAKPA dalam rekonsiliasi, penyampaian laporan keuangan satker, dan penyelesaian masalah. “Oleh sebab itu, saya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada lima KPKNL di lingkup Sulseltrabar,” ungkapnya. 


Apresiasi dan penghargaan sebagai Satuan Kerja Tingkat Wilayah dengan Kinerja Pelaporan Keuangan Terbaik Tahun 2020 dibagi menjadi tiga kategori yaitu satker kecil (satker berjumlah s.d. 10 satker), sedang (11 s.d. 20 satker), dan besar (lebih dari 20 satker). Adapun penilaian meliputi kualitas laporan keuangan, ketepatan waktu penyamapaian laporan, dan kerjasama penyelesaian masalah data. (Teks/Foto: Khoirul Umam, Bagian Umum Kanwil DJKN Sulseltrabar)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini