Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kunker ke Bali, Wamenkeu: Kemenkeu Harus Bantu Perekonomian Masyarakat Setempat
Slamet Adi Priyatna
Rabu, 01 Desember 2021 pukul 12:10:56   |   326 kali

Denpasar – Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengadakan kunjungan kerja ke Provinsi Bali  pada Kamis-Jumat, (25-26/11). Kunjungan Kerja Wamenkeu ini dalam rangka melakukan berbagai kegiatan di Nusa Dua, Bedugul dan Singaraja.

Hadir dalam rombongan Wamenkeu tersebut antara lain Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Luky Alfirman, Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengawasan Pajak Nufransa Wira Sakti, Kepala Badan Kebijakan Fiskal Febrio Nathan Kacaribu, Sekretaris DJKN Dedy Syarif Usman, Kepala Kanwil DJKN Anugrah Komara, Kepala Kanwil DJP Provinsi Bali dan Kepala Kanwil DJPB Provinsi Bali, para Eselon III dan Eselon IV di lingkungan Kantor Kementerian Keuangan Provinsi Bali.


Dalam kunkernya, Wamenkeu memberikan arahan ke pegawai Kemenkeu dalam Rapat Koordinator Gabungan (Rakorgab) internal Kementerian Keuangan di Gedung Keuangan Negara Singaraja. Dalam sambutannya, Wamenkeu mengatakan bahwa perlunya  sinergitas antar instansi Kementerian Keuangan di daerah dan Kementerian Keuangan harus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu perekonomian masyarakat setempat.


Dalam kegiatan Rakorgab ini, Anugrah Komara juga ikut memprentasikan tentang tugas dan tanggungjawab , kewenangan dan kinerja Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara.


Salah satu yang diprentasikan adalah tentang asset yang dikelola, realisasi pokok lelang dan sertifikasi BMN. Anugrah mengatakan bahwa target kinerja di Bali dan Nusa Tenggara  telah banyak yang melampaui target atau hijau dan menunjukkan progress yang baik dalam capaiannya.


Dalam rangkaian kunjungan kerja Wamenkeu ini, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain mengikuti seminar OJK dengan tema” Unwinding Covid-19 Support Measures: Regional and Global Perpectives”  di Nusa Dua Bali. Selain itu, Wamenkeu juga melakukan inspeksi dan penandatanganan prasasti asset SBSN pembangunan prasarana pengendalian bajir di Tukad Mati, Badung.


Wamenkeu juga melakukan office tour di Kanwil DJPB Provinsi Bali di Gedung Keuangan Negara I Denpasar dan kemudian bereser ke inspeksi dan penandatanganan SBSN proyek pembangunan jalan baru batas kota Singaraja-Mengwitani. Selanjutnya, Wamenkeu juga menandatangani prasasti penandatanganan SBSN dan soft launching di Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja.

Di akhir kunjungan kerja Wamenkeu di provinsi Bali ini, diharapkan adanya sinergitas kebijakan antara Kementerian Keuangan, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, dan Kementerian/Lembaga( K/L) yang akan mendorong pembangunan dan memberi manfaat ekonomi masyarakat setempat.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini