Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Perwakilan Kemenkeu Papua Lakukan Press Conference Realisasi Anggaran Keuangan Negara dan Kekayaan Negara
Dimas Aditya Saputra
Minggu, 21 November 2021 pukul 01:44:06   |   353 kali

Jayapura - Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku, Nikodemus Sigit Rahardjo bersama Perwakilan Kementerian Keuangan di Provinsi Papua melakukan press conference realisasi anggaran dan kekayaan negara yang dihadiri wartawan cetak dan online pada Kamis, (18/11) di Jayapura.


Perwakilan Kementerian Keuangan dihadiri oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Papua yang juga selaku Kepala Kanwil DJPB Provinsi Papua Burhani AS, (Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah DJP Papua, Papua Barat dan Maluku Tirta, dan Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura Edy Susanto.


Burhani menyampaikan bahwa sampai akhir triwulan III tahun 2021, Pendapatan Negara di Provinsi Papua dari target Rp8,97 triliun sudah terealisasi sebesar Rp8,60 triliun atau sekitar 95,66 persen. “Pendapatan Negara tersebut terdiri dari Penerimaan Perpajakan Rp8,13 triliun dan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak-red) sebesar Rp476,58 miliar. Sedangkan Belanja Negara untuk Provinsi Papua dari pagu sebesar Rp59,04 triliun sudah terealisasi Rp47,02 triliun atau sekitar 79,63 persen,” ungkpnya.


Kepala Kanwil DJKN Papabaruku Nikodemus menjelaskan terkait beberapa peran penting DJKN dalam pembangunan Provinsi Papua, diantaranya dukungan hibah pemerintah pusat ke pemerintah daerah termasuk didalamnya yaitu beberapa venue PON, pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), pelaksanaan lelang eksekusi dan non eksekusi, dll.


Press conference ini diharapkan mampu menjadi sarana komunikasi dan edukasi antara Kementerian Keuangan kepada masyarakat khususnya di wilayah Provinsi Papua. Kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergi antar Satuan Kerja Kementerian Keuangan di wilayah Provinsi Papua dalam mewujudkan Kemenkeu Satu, Kemenkeu Tepercaya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini