Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kunker ke Tegal, Dirjen KN: Jadilah OS yang Terus Terupgrade dan Berintegritas
Prasodjo Mulyo Pamudji
Selasa, 16 November 2021 pukul 16:56:16   |   386 kali

Tegal - Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban beserta Sekretaris Direktur Jenderal Kekayaan Negara Dedy Syarif Usman melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal pada Kamis, (11/11).


Dirjen Kekayaan Negara Rionald Silaban menyampaikan apresiasi atas capaian dan prestasi yang telah diraih oleh KPKNL Tegal. Pria yang akrab dipanggil Rio ini mengibaratkan bahwa Kementerian Keuangan adalah sebuah komputer dengan berbagai perangkat seperti CPU, Motherboard, hardisk, RAM yang sudah canggih, sedangkan para  pegawai Kementerian Keuangan khususnya pegawai DJKN merupakan Operating Sistem (OS) nya. “Walaupun Kementerian Keuangan itu seperti sebuah komputer yang canggih, namun komputer akan tetap berjalan lambat bila OS nya masih ketinggalan zaman. Disini kita berusaha menjadi OS yang lebih baik dengan terus meng-upgrade kemampuan dan tetap berintegritas,” tegas Rio.


Sebagai penutup, Rio berpesan kepada seluruh punggawa KPKNL Tegal untuk senantiasa menjaga culture KPKNL Tegal. “Para pegawai datang silih berganti di KPKNL Tegal. Yang paling penting adalah culturenya, sekarang kita adalah penjaga culturenya, nanti kalau diantara kita ada yang pindah atau pensiun, yang masih bekerja di KPKNL Tegal  harus membantu agar culture yang ada tetap terjaga dengan baik, sehingga kita tetap bangga dengan KPKNL Tegal maupun DJKN,” pungkas Rio.


Sebelum memberikan arahan, Rionald Silaban menyapa dan berkenalan dengan para punggawa KPKNL Tegal. Suasana begitu cair dan penuh keakraban ketika berinteraksi dengan para pegawai dalam sesi perkenalan dan pengalaman sebelum bekerja dan selama bekerja di KPKNL Tegal.. 


Dalam kunjungan ini, turut hadir Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan DIY Mahmudsyah dan Kepala Bagian Umum Agus Hari Widodo. Sebelumnya, Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto menyampaikan ucapan selamat datang kepada Direktur Jenderal Kekayaan Negara beserta rombongan, kemudian dilanjutkan dengan presentasi tentang profil KPKNL Tegal berikut capaian dan prestasi-prestasi yang telah diraih serta kegiatan-kegiatan yang sedang dilakukan.


Ia menyampaikan merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi punggawa KPKNL Tegal menerima kunjungan Direktur Jenderal Kekayaan Negara beserta rombongan, sehingga hal ini menambah semangat dan motivasi para punggawa KPKNL Tegal dalam mengemban amanah sebagai pengelola kekayaan Negara yang akuntabel dan terpercaya. (Penulis : Prasodjo Mulyo Pamudji)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini