Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Wujudkan Komitmen Pelayanan, DJKN Adakan Coaching Clinic Pengelolaan Kekayaan Negara
Futri Almirah
Jum'at, 12 November 2021 pukul 12:11:04   |   404 kali

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) bersama Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) menyelenggarakan Coaching Clinic Pengelolaan Kekayaan Negara sebagai salah satu dari rangkaian acara HUT DJKN ke-15 yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube DJKN Kemenkeu pada Kamis-Jumat, (11-12/11).

Kegiatan ini dihadiri oleh peserta dari internal DJKN, kementerian/lembaga (K/L) yang menjadi stakeholders DJKN, akademisi serta masyarakat umum.


Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban membuka kegiatan dengan menyampaikan apresiasi kepada peserta yang turut hadir memeriahkan kegiatan coaching clinic ini sebagai salah satu dari rangkaian acara HUT DJKN ke-15. “Melalui kegiatan coaching clinic ini, Bapak/Ibu yang turut berpartisipasi dipersilahkan untuk melakukan interaksi aktif, diskusi, ataupun tanya/jawab guna menggali lebih dalam terkait materi yang disampaikan oleh para narasumber. Tentunya narasumber yang kami hadirkan merupakan profesional yang berkompeten di bidangnya,” ujar Rionald.


Kegiatan coaching clinic ini membahas materi-materi yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi terkini di lingkungan DJKN sebagai salah satu unit eselon I Kementerian Keuangan, dengan tugas dan fungsi di bidang Pengelolaan Kekayaan Negara yang sangat heterogen. Tugas dan fungsi dimaksud diantaranya terkait dengan Barang Milik Negara, Kekayaan Negara Dipisahkan, Piutang Negara, Penilaian, dan Lelang.


Kegiatan ini dilaksanakan dua sesi perharinya, sesi pertama pada hari pertama dilaksanakan oleh Direktorat Barang Milik Negara dengan mengusung tema ‘Jabatan Fungsional Penata Laksana Barang untuk Pengelolaan BMN Lebih Baik’, bersamaan dengan Direktorat Kekayaan Negara Dipisahkan dengan tema ‘Investasi Pemerintah: Masih Tepatkah?’.


Pada sesi kedua dilaksanakan oleh Direktorat Piutang Negara dan Kekayaan Negara Lain-Lain dengan tema ‘Reinventing Piutang Negara’, dan Direktorat Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi mengusung tema ‘Digitilasasi Pengelolaan Kekayaan Negara’.

Sedangkan agenda pada hari kedua, sesi pertama dilaksanakan oleh Direktorat Penilaian yang mengusung tema ‘Mengenal Direktorat Penilaian Lebih Dekat’ bersamaan dengan Direktorat Lelang dengan tema ‘Modernisasi dan Pelibatan Swasta dalam Pemberian Layanan Lelang’. Serta pada sesi kedua dilaksanakan oleh LMAN dengan tema ‘LMAN, Penggerak Optimalisasi Aset Negara, Hadirkan Manfaat untuk Indonesia’ dan Direktorat Hukum dan Humas.


Coaching clinic diusung untuk menciptakan suasana kegiatan yang aktif dua arah, dengan membuka kesempatan interaksi yang sebesar-besarnya kepada peserta untuk berdiskusi, tanya jawab, maupun konsultasi terkait dengan materi yang telah disajikan oleh narasumber pada masing-masing bidang. Kegiatan coaching clinic ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan yang lebih mumpuni khususnya kepada stakeholder DJKN sekaligus mempromosikan tugas dan fungsi DJKN kepada masyarakat.


Acara coaching clinic ini menjadi salah satu dari wujud dari upaya atas komitmen DJKN untuk senantiasa meningkatkan kualitas kinerja sebagai unit eselon I Kementerian Keuangan yang memiliki peran strategis, salah satunya dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Selaras dengan tema HUT DJKN tahun ini, yaitu ”Transformasi DJKN untuk Kemenkeu Satu, Pulihkan Ekonomi Nasional”, transformasi DJKN akan diwujudkan baik melalui upaya perubahan menuju Distinguished Asset Manager hingga perubahan struktur organisasi. Dan sebagai wujud upaya DJKN dalam berkontribusi mendukung inisiatif strategis RBTK Kementerian Keuangan serta Program Kemenkeu Satu Kemenkeu Terpercaya.

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini