Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Ekstravaganza Hari Oeang, Inovasi Strategi dalam Pasarkan Produk
Deni Atif Hidayat
Selasa, 02 November 2021 pukul 08:23:09   |   359 kali

Surabaya - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Timur (Kanwil DJKN Jatim) dalam rangka memeriahkan Hari Oeang yang ke 75 mengadakan kegiatan Ekstravaganza Hari Oeang yang dilaksanakan secara virtual. Kegiatan Ekstravaganza Hari Oeang yang dilaksanakan mulai 1-9 November 2021 ini terdiri dari berbagai kegiatan antara lain webinar dan juga virtual booth pada website lelang-jatim.kemenkeu.go.id.


Direktur Jenderal Kekayaan Negara Ronald Silaban memberikan apresiasi kepada Kanwil DJKN Jatim atas terselenggaranya kegiatan ini dan inovasi dalam berkomunikasi menjadi strategi dalam memasarkan suatu produk. “Viral marketing sebagai contoh. Menggunakan jasa endorsment dari seorang video vlogger, semisal youtuber, melalui tayangan yang menghibur, merupakan cara baru birokrasi dalam mengedukasi masyarakat,” ujarnya.


Di tempat yang sama, Kepala Kanwil DJKN Jatim Tugas Agus Priyo Waluyo menyampaikan bahwa seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh suapaya dapat menyerap semua ilmu yang diberikan oleh ketiga narasumber pada hari ini.


Pada hari pertama kegiatan Ekstravaganza Hari Oeang ini menghadirkan tiga narasumber yakni Motivator Tung Desem Waringin, Ketua Departemen Manajemen FEB UNAIR, Dr. Gancar Premananto, CMA, CDM dan Narasumber Bank Syariah Indonesia Hadi Nugroho.

Narasumber dari Bank Syariah Indonesia Hadi Nugroho menyampaikan tentang perilaku konsumen lelang di masa Pandemi. Pada masa pandemi covid-19, ada perubahan perilaku konsumen yang terjadi seperti adanya PPMK, WFH/WFO, tatacara pengurusan Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT) di Badan Pertanahan Nasional (BPN) sampai dengan pelaksanaan lelang yang sebelumnya konvensional berubah menjadi virtual/lelang online. “Perubahan perilaku tersebut menjadikan fokus publikasi penjualan aset lelang juga berubah. Menurut penelitiannya, publikasi penjualan aset lelang yang paling efektif adalah media sosial dan brosur/ selebaran,” ungkapnya.


Selanjutnya, Ketua Departemen Manajemen FEB UNAIR, Dr. Gancar Premananto, CMA, CDM menyampaikan mengenai Spiritual Mindset untuk sukses di masa Pandemi. Dalam menghadapi pandemic yang saat ini sedang berlangsung, lanjutnya, diperlukan manajemen krisis berbasis spiritual.

“Ketika kita mempunyai masalah atau musibah maka upaya untuk senantiasa memperkuat kemampuan diri dalam menghadapi musibah menjadi sebuah kebutuhan yang mutlak harus selalu diasah,” ungkapnya. Jika tidak, ia menekankan pasti hidup akan mudah goyah, stress dan sulit untuk bahagia. “Di sinilah, dibutuhkan kekuatan jiwa, kebesaran jiwa, dan ketenangan hari dalam menemukan solusi atas segala krisis,” pungkas Gancar.

 

Narasumber terakhir yang merupakan motivator terbaik di Indonesia, Tung Desem Waringin. Ia menyampaikan tentang hidup hanya sekali maka hiduplah dengan dasyat. “Belajar itu ada tiga hal,  harus ada input  yakni belajar dari yang terbaik, larut sepenuhnya, dan pengulangan dan output yakni catat, jeda renung tanya kepada diri sendiri apa manfaatnya, menyimpulkan, jadwalkan prakteknya, praktekkan,” ujarnya. (dah).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini