Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Madiun Edukasi Lelang.go.id ke Masyarakat dengan Dialog Interaktif
Erna Kurniawati
Senin, 01 November 2021 pukul 13:21:03   |   380 kali

Madiun - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Madiun bekerjasama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Madiun mengedukasi dan menyebarkan informasi kepada masyarakat, khususnya pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), dengan memberikan kesempatan secara luas untuk memasarkan produknya melalui lelang.go.id melalu Dialog Interaktif dengan tema “DJKN Bersama UMKM Untuk Indonesia Tangguh dan Tumbuh” pada Jumat, (29/10).

Acara tersebut disiarkan secara live pada pukul 15.00-16.00 WIB di Programa 1 RRI Madiun yang mengudara di frekuensi 99,7 Mhz – FM 96,7 Mhz dan AM 1008 Khz, youtube RRI Madiun dan instagram RRI Pro 1 Madiun.


Narasumber pada dialog tersebut adalah Kepala Seksi Pelayanan Lelang Imam Santoso,  Pelelang Ahli Pertama KPKNL Madiun Irawan Ciputra. Pada kesempatan itu, para narasumber  menjelaskan dan berdialog tentang tugas dan fungsi KPKNL, seluk beluk lelang berupa informasi umum terkait lelang, syarat-syarat pengajuan lelang dan proses pelaksanaan lelang terutama lelang noneksekusi sukarela produk unggulan UMKM.


Talkshow yang berlangsung secara interaktif tersebut mendapat tanggapan yang cukup antusias dari masyarakat, hal ini terbukti dari pertanyaan yang masuk melalui  line telepon dan kolom chat youtube RRI Madiun. Dari pertanyaan tersebut, masyarakat luas terutama pelaku UMKM sangat tertarik dengan lelang tetapi mereka belum paham dan persepsi terhadap lelang yang merupakan salah satu alternatif cara menjual dan membeli barang baik, mudah dan aman belum terinformasikan dengan baik.


Di waktu yang sama, Kepala KPKNL Madiun Fendy Purwanto juga melakukan kunjungan ke Kepala RRI Madiun. “Selain menjalin silaturami dan memperkenalkan diri, kami juga ingin membahas rencana kerjasama antara KPKNL Madiun dengan RRI Madiun dalam program talkshow selanjutnya,” ungkapnya.


Pada kesempatan ini, Fendy Purwanto juga menerima piagam penghargaan dari Kepala RRI Madiun atas kerjasama yang terjalin baik selama ini. (naskah dan foto : seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini