Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kanwil DJKN Jatim Berikan Informasi Pemberdayaan UMKM di TVRI
Deni Atif Hidayat
Selasa, 26 Oktober 2021 pukul 16:59:57   |   141 kali

Surabaya - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Timur (Kanwil DJKN Jatim) menyelenggaranakan talk show bertajuk Bergerak Bersama, untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh yang ditayangkan secara live di TVRI Jawa Timur Jl. Mayjen Sungkono No. 124 Surabaya.

Pada kesempatan ini Kepala Kanwil DJKN Jatim Tugas Agus Priyo Waluyo menjelaskan  bahwa DJKN saat ini dapat melaksanakan lelang UMKM, keuntungan menggunakan lelang di lelang.go.id dan tata cara pelaku usaha apabila ingin memasukkan usahanya dalam lelang.go.id.


Talkshow ini juga menghadirkan narasumber dari UMKM di Jawa Timur yang pernah mengikuti lelang di KPKNL Malang yaitu; Chrisnawati Evayana dari UMKM Accessories Unique dan Winda Yasinta dari Komunitas Peri Elang Malang.


Kanwil DJKN Jawa Timur beserta stakeholder, memiliki komitmen untuk bergerak bersama untuk menggerakkan roda perekonomian di Jawa Timur. Memiliki semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat memberikan kontribusi terbaik bagi negeri.

Kanwil DJKN Jatim beserta Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) mempunyai Tim Pelayanan Pemberdayaan Masyarakat (TPPM) yang siap mendampingi masyarakat dan para pelaku UMKM di Jawa Timur yang akan menggunakan media lelang online pada web lelang.go.id atau pada aplikasi android Lelang Indonesia, baik sebagai calon peserta lelang maupun sebagai calon penjual lelang.


Tim Pelayanan Pemberdayaan masyarakat siap membantu untuk melengkapi dokumen-dokumen persyaratan lelang, termasuk membantu berkoordinasi dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPP) setempat dalam hal pembuatan NPWP yang merupakan salah satu persyaratan dalam membuat akun lelang.


Sebagai penutup acara, Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur juga menjelaskan kegiatan yang akan diadakan pada awal bulan November, dalam rangka memeriahkan Hari Oeang 2021 Kanwil DJKN Jatim beserta stakeholder mengadakan kegiatan Ekstravaganza Hari Oeang yang dilaksanakan secara virtual. Kegiatan ini diharapkan dilakukan agar pelaku usaha di Jawa Timur lebih bisa melihat peluang untuk menumbuhkan usahanya salah satunya melalui promosil lelang di DJKN. (dah)

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini