Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Ciptakan Nilai Manfaat bagi Santri, Kanwil DJKN Aceh Hibahkan BMN Kepada Dayah di Aceh Besar
Anton Wibisono
Selasa, 26 Oktober 2021 pukul 16:54:38   |   363 kali

Aceh Besar – Kantor Wilayah Diretorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Aceh melakukan pelaksanaan hibah aset negara kepada Yayasan Dayah Ma’had Babul ‘Ulum Abu Lueng Ie Al- Aziziyah, Aceh Besar berupa meja kerja kayu sebanyak 36 unit dan kursi besi metal sebanyak 29 unit yang termasuk dalam subkelompok peralatan dan mesin, dengan jumlah nilai perolehan sebesar kurang lebih Rp105 juta pada Jumat, (22/10).


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Aceh, Kepala Kantor Wilayah DJKN Aceh beserta jajarannya, Pimpinan Dayah Ma’had Babul ‘Ulum Abu Lueng Ie Al- Aziziyah, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, serta perwakilan dari seluruh unit eselon I Kementerian Keuangan di Provinsi Aceh.


Dalam kesempatan ini, Pimpinan Dayah Ma’had Babul ‘Ulum Abu Lueng Ie Al- Aziziyah, Zulfikar menyampaikan ucapan terima kasihnya atas hibah barang milik negara (BMN) berupa 65 unit meja kerja dan kursi besi metal yang akan dimanfaatkan dalam proses belajar-mengajar pada dayah tersebut dalam tujuan menciptakan santri-santri yang berkualitas bagi bangsa dan negara.


Selain itu, Kepala Kanwil DJKN Aceh Syukriah HG menyampaikan bahwa hibah BMN ini merupakan langkah Kanwil DJKN untuk terus memberikan manfaat dan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan juga untuk mewujudkan tertib administrasi pengelolaan aset negara.


Kanwil DJKN Aceh sebagai salah satu unit vertikal dibawah DJKN selalu ingin mengambil peran terbaik dalam pengelolaan BMN yang optimal. “Semoga ini menjadi trigger bagi unit lain untuk lebih jeli dalam melaksanakan pengelolaan BMN sehingga bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ujar Syukriah. (narasi/foto: ruhul fata)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini