Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Media Meeting Triwulan III 2021, Kakanwil DJKN RSK Ajak Media Sosialisasikan Lelang Indonesia
Ridho Kurniawan Siregar
Jum'at, 22 Oktober 2021 pukul 21:02:18   |   365 kali

Pekanbaru – Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Riau, Sumbar, dan Kepri (RSK) Sudarsono mengajak media untuk turut menyosialisasikan lelang Indonesia yang merupakan salah satu tgas dan fungsi DJKN. Hal ini disampaikannnya saat menjadi narasumber dalam kegiatan Media Meeting Triwulan III Tahun 2021 yang dilaksanakan pada Senin, (18/10) di Aula Lancang Kuning, Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau secara hybrid (luring dan daring).  


“Kami mendorong kepada bapak dan ibu hadiri sekalian untuk dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan lelang kita di kanal lelang.go.id,” ujarnya dalam kegiatan yang merupakan bentuk pertanggungjawaban dan keterbukaan kepada masyarakat dalam rangka pelaksanaan pelaksanaan APBN.


Dalam paparannya, Sudarsono menyampaikan profil, capaian kinerja sampai dengan triwulan III Tahun 2021, dan juga program kerja Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri. “Kanwil DJKN RSK didukung lima Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) turut berkontribusi pada penerimaan negara yang berasal dari pengelolaan Kekayaan negara,” ujarnya.


Sampai dengan triwulan III, lanjutnya, Kanwil DJKN RSK memperoleh penerimaan negara yang mencapai Rp258.898.470.069 atau 188,74 persen dari Target Tahun 2021 sebesar Rp.137.160.991.778.


Lebih lanjut, pria yang kerap disapa Soni ini menjelaskan profil dari Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri yaitu tugas dan fungsi, wilayah kerja, dan peran Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri dalam APBN. “DJKN memiliki tugas dan fungsi utama untuk pengelolaan aset secara optimal, jadi kalau mendapat PNBP (penerimaan negara bukan pajak-red) untuk membantu APBN dalam hal ini, ini menjadi rezeki tambahan sebenarnya,” pungkasnya.


Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan seluruh unit eselon I Kementerian Keuangan perwakilan Provinsi Riau yaitu Kanwil Bea Cukai Riau, Kanwil DJP Pekanbaru, Kanwil DJPb Provinsi Riau, Balai Diklat Keuangan Pekanbaru, dan tentu saja Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri. Kegiatan yang mengundang rekan-rekan media, baik para wartawan media cetak maupun elektronik ini diakhiri dengan diskusi bersama para tamu undangan yaitu rekan media cetak maupun elektronik dan juga foto bersama.

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini