Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Melalui Media Meeting, Kanwil DJKN RSK Sampaikan Kontribusi Pengelolaan Kekayaan Negara
Ridho Kurniawan Siregar
Senin, 26 Juli 2021 pukul 15:14:53   |   295 kali

Riau – Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Riau, Sumbar, dan Kepri (RSK) Sudarsono menyampaikan kontribusi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari pengelolaan kekayaan negara lingkup wilayah kerja Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri sebesar Rp90 miliar yang terdiri dari Rp81 miliar capaian PNBP Aset, Rp60 juta capaian PNBP Piutang Negara, dan Rp9 miliar dari capaian PNBP Lelang. Hal ini disampaikannya saat media meeting Kinerja APBN Triwulan II Tahun Anggaran 2021 secara langsung yang diselenggarakan Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Riau pada Kamis (22/7) di Aula Lancang Kuning Kanwil DJPb Provinsi Riau dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan secara virtual melalui Zoom.


Pada kegiatan ini, masing masing perwakilan Eselon I Kemenkeu Provinsi Riau yaitu Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan yang diwakili oleh Balai Diklat Keuangan Pekanbaru memaparkan tentang capaian realisasi APBN di Provinsi Riau sampai dengan triwulan II 2021.


Selain DJKN, Kepala Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Riau, Ismed Saputra menyampaikan berdasarkan data APBN sampai dengan akhir Juni 2021, alokasi APBN di Provinsi Riau adalah sebesar Rp29,04 triliun. Sebesar Rp8,20 triliun dialokasikan pada Daftar Isian Pengguna Anggaran Kementerian/Lembaga (DIPA K/L) yang terdiri dari 486 satuan kerja di seluruh provinsi Riau dan sebesar Rp20,83 triliun dialokasikan untuk Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD).

Selanjutnya, Veriza Suryadi mewakili Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Provinsi Riau mengatakan Realisasi penerimaan kepabeanan dan cukai di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Riau pada semester pertama 2021, sebesar Rp4,67 triliun atau 1.584,77 persen dari target yang ditetapkan yaitu sebesar Rp 294,98 miliar. Acara diakhiri dengan sesi tanya-jawab dengan para media yang telah diundang yaitu 15 media massa di Pekanbaru baik cetak maupun elektronik.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini