Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Semangat Dalam Duka dan Keterbatasan
N/a
Jum'at, 07 Desember 2012 pukul 11:36:13   |   482 kali

Semarang – Di tengah suasana duka yang masih menyelimuti atas berpulangnya Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal alm. Priyono N. pada 24 November 2012 lalu, Kantor Wilayah IX Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Semarang (Kanwil IX DJKN Semarang) yang kini menjadi Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Semester II Tahun 2012 dengan tema “Mewujudkan Tahun 2013 sebagai Momentum Pengelolaan Kekayaan Negara, Piutang Negara, dan Lelang yang Berlandaskan pada Prinsip 3T yaitu Tertib Hukum, Tertib Administrasi dan Tertib Fisik”.

Bertempat di Hotel Metro,Semarang, Rakorda tersebut dilaksanakan pada 28-30 November 2012 dan dihadiri oleh seluruh pejabat eselon III dan beberapa perwakilan pejabat eselon IV di lingkungan Kanwil IX DJKN Semarang. Agenda Rakorda antara lain evaluasi sampai sejauh mana realisasi capaian kinerja sampai dengan Oktober 2012, penyampaian prognosa capaian kinerja sampai dengan akhir tahun 2012 dan kendala/hambatan yang dihadapi serta solusi penyelesaiannya. Dalam Rakorda tersebut juga dibahas pokok-pokok hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DJKN tahun 2012.

     

Sampai dengan bulan Oktober tahun 2012, dari 23 Indikator Kinerja Utama (IKU) yang terdapat dalam kontrak kinerja Kemenkeu-Two, Nilai Kinerja Organisasi (NKO) Kanwil IX DJKN Semarang adalah 111,16%. Dalam kesempatan tersebut Kakanwil IX DJKN Semarang Suhadi berpesan agar seluruh jajaran Kanwil IX DJKN Semarang dapat menindaklanjuti pokok-pokok hasil Rakernas DJKN 2012, berpedoman pada prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dalam melaksanakan tugas, melaksanakan dengan sungguh-sungguh apa yang sudah dikontrakkinerjakan dengan menjunjung tinggi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, dan menyusun rencana kerja tahun 2013 yang terukur dan akuntabel karena kegagalan dalam merencanakan adalah sama dengan merencanakan kegagalan.

Rangkaian acara Rakorda diakhiri dengan pelepasan pejabat yang akan memasuki masa purna tugas yaitu Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Nursahid dan Kepala Bidang Piutang Negara Suyanto. Kepala Kanwil mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi dalam bekerja dan berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan juga tali silaturahmi. Dengan formasi 4 (empat) posisi Kepala Bidang dan 3 (tiga) Kepala KPKNL yang kosong, Kanwil IX DJKN Semarang tetap bersemangat untuk berlomba menjadi Kanwil berkinerja terbaik tahun 2012! (Lara Atika Pratiwi, Kanwil IX DJKN Semarang)

     

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini