Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kenalkan Investasi Pemerintah, DJKN Gandeng FEB Unsoed Selenggarakan Acara Goes To Campus
Andi Ratna Widowati
Jum'at, 25 Juni 2021 pukul 17:46:07   |   402 kali

Purwokerto - Setelah Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Purwokerto dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsoed pada Jum’at (18/6), DJKN melalui KPKNL Purwokerto berkolaborasi dengan FEB Unsoed mengadakan acara Goes To Campus (GTC).


Pelaksanaan Acara Goes To Campus kali ini mengambil tema Peran DJKN dalam Pengelolaan Investasi Pemerintah  dengan narasumber Kasubdit KND Sri Yuwono Hari Sardjito. Acara dibuka oleh Dekan FEB Unsoed Prof. Dr. Suliyanto, S.E, M.M., dan Kepala KPKNL Purwokerto Soeparjanto.


Dalam pembukaannya, Prof. Dr. Suliyanto, S.E, M.M. sangat mengharapkan bahwa kerjasama dalam bentuk acara seperti ini dapat lebih ditingkatkan lagi di berbagai bidang yang menjadi tugas pokok dan fungsi DJKN. “Masih banyak bidang-bidang di KPKNL yang belum dipahami oleh masyarakat, terkhusus lagi oleh akademisi padahal itu merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui seperti lelang, piutang negara, pengelolaan aset Negara. Nah, dengan adanya Goes To Campus ini memberikan pemahaman terhadap masyarakat terutama akademisi mengenai bidang-bidang tersebut,” tuturnya.


Sementara itu, Kepala KPKNL Purwokerto Soeparjanto mengemukakan bahwa saat ini DJKN mengelola aset negara yang jumlahnya Rp10.467 triliun dan terus bertambah setiap tahunnya. “Aset tersebut adalah aset yang benar-benar dimiliki oleh negara, karena ada juga kekayaan negara yang dikuasai,” ungkapnya.


Acara tersebut dilakukan secara daring dan dihadiri oleh sekitar 110 orang mahasiswa. Setelah pemaparan terkait Peran DJKN dalam Pengelolaan Investasi Pemerintah kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang disambut dengan sangat antusias oleh para mahasiswa. Diharapkan acara seperti ini dapat menambah wawasan bagi masyarakat terutama akademisi terkait tugas dan fungsi DJKN. (Penulis : Andi Ratna)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini