Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Masyarakatkan Kedai Lelang UMKM, KPKNL Medan Adakan Dialog Interaktif melalui Siaran RRI Pro I
Elizabeth Kurniasih Christina
Selasa, 25 Mei 2021 pukul 16:14:35   |   546 kali

Medan – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) Medan bersinergi bersama media massa nasional dan stakeholder perbankan untuk memasyarakatkan program KEDAI LELANG UMKM  secara masif melalui dialog Interaktif “Penguatan Ekonomi Nasional melalui Lelang UMKM” yang disiarkan secara live/on air di Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 1 94,3 FM pada Senin, (24/5) pukul 08.00-09.00 WIB.


Siaran ini menghadirkan Kepala Seksi Pelayanan Lelang Erni Hayati Nasution sebagai narasumber I dan Pemimpin Divisi Ritel PT Bank SUMUT Kantor Pusat sebagai narasumber II. Dialog yang dilaksanakan melalui sambungan telepon ini lebih menekankan manfaat program KEDAI LELANG UMKM khususnya bagi pelaku UMKM.


Erni menjelaskan UMKM sebagai sektor terdampak pandemi diharapkan dapat terangkat ke dalam pasar skala nasional dengan penjualan produk melalui lelang sukarela produk UMKM pada KPKNL Medan. “Dukungan dari stakeholder perbankan binaan UMKM seperti PT Bank SUMUT di atas terhadap kesuksesan program Kedai lelang UMKM juga cukup besar sebagai wadah pemasaran dan penjualan produk UMKM guna penyehatan dan penyelamatan usaha nasabah UMKM,” ujarnya.


Presenter menggali informasi lebih jauh tentang teknis permohonan dan pelaksanaan lelang pada platform e-auction (www.lelang.go.id). Banyak hal menarik yang diperoleh masyarakat terkait mekanisme lelang ini. Program ini sejalan dengan amanat Presiden untuk menjadi UMKM “naik kelas” terlebih di masa pandemi ini.


Dalam kesempatan terpisah, Kepala KPKNL Medan Kesatria Purba mengapresiasi kegiatan ini karena selain mendukung program pemerintah juga mempublikasikan salah satu tugas dan fungsi KPKNL kepada masyarakat. Besar harapan program ini dapat mendukung meningkatnya roda perekonomian masyarakat.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini