Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Usung APBN dan Pengelolaan Kekayaan Negara, Kanwil DJKN Aceh Goes To Universitas Syiah Kuala
Anton Wibisono
Minggu, 23 Mei 2021 pukul 16:33:11   |   575 kali

Banda Aceh – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan Republik Indonesia bersinergi bersama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banda Aceh, dan KPKNL Lhokseumawe menggelar DJKN Goes to Campus (GTC) 2021 di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Ketiga satuan kerja itu berkolaborasi dalam kesatuan tugas bersama wujudkan kegiatan yang digelar secara daring dengan mengusung tema "APBN dan Pengelolaan Kekayaan Negara", pada Jum'at (21/05).


Turut hadir secara virtual,  Rektor Universitas Syiah Kuala, Samsul Rizal dan Kepala Kanwil DJKN Aceh Syukriah HG. Ratusan mahasiswa/i Universitas Syiah Kuala sangat antusias menyimak pemaparan materi terkait APBN yang disampaikan oleh Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Aceh, Wellmi dan terkait Pengelolaan Kekayaan Negara yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Aceh, Agus Setiyo Pambudi, pada aplikasi zoom meetings. Moderator DGTC merupakan Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Lhokseumawe, Wely Putri Melati, sedangkan Master of Ceremony (MC) dibawakan oleh pegawai Kanwil DJKN Aceh, Pandaraman Lumbantoruan dan Izzia An Nabila


Antusiasme peserta DGTC 2021 tercermin dari banyaknya pertanyaan yang diajukan mayoritas seputar APBN dan kekayaan negara. Selain itu, tak sedikit pula viewers  yang menyaksikan dan menyimak melalui live streaming Youtube DJKN Kemenkeu dalam gelaran acara tersebut.


Pada akhir kegiatan, panitia menyajikan kuis melalui kahoot.it yang berisi 10 pertanyaan seputar materi yang dijelaskan sebelumnya. Panitia juga menyediakan hadiah menarik untuk pemenang kuis dan peserta paling inspiratif yang mengajukan pertanyaan kepada pemateri. Kegiatan ini diharapkan agar kalangan akademis khususnya mahasiswa/i memperoleh pengetahuan dan pemahaman tambahan atas APBN dan hubungannya dengan pengelolaan kekayaan negara yang merupakan tugas dan fungsi DJKN, dapat lebih diketahui oleh masyarakat luas. (Narasi/foto : seksi informasi)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini