Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Berita DJKN

Kunjungi Kanwil Jakarta, Dirjen KN Tekankan Penyelesaian Piutang Negara

Senin, 19 April 2021 pukul 09:56:14   |   124 kali

Jakarta – Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Rionald Silaban didampingi Sekretaris DJKN, Dedi Syarif Usman.melakukan kunjungan kerja pada Kamis, (15/4) ke Kanwil DJKN DKI Jakarta serta KPKNL Jakarta I s.d. V Jakarta. Kunjungan kerja dilakukan secara hybrid yaitu secara fisik dengan jumlah partisipan terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Acara ini diikuti, baik kehadiran secara fisik maupun daring, oleh para pejabat dan pegawai Kanwil DJKN DKI Jakarta dan KPKNL Jakarta I s.d. V.


Dirjen KN Rionald Silaban menekankan pada pengurusan piutang negara dalam kunjungan kerja kali ini. Hal ini berkaitan pula dengan ditunjuknya Kementerian Keuangan c.q. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara sebagai Satgas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dan kebijakan Crash Program Keringanan Utang.


Rionald langsung memberikan kesempatan kepada partisipan yang hadir dalam kunjungan kerja tersebut untuk menyampaikan hal-hal berkaitan unit masing-masing dalam menjalankan tugas dan fungsi sehari-hari.    


Penyampaian pertama dimulai dari Plt. Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta Salbiah yang kemudian dilanjutkan oleh para Kepala KPKNL Jakarta I s.d. KPKNL Jakarta V. Para pimpinan unit masing-masing menyampaikan kondisi dan ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) pada berbagai posisi jabatan, capaian dalam pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), pelaksanaan penilaian, penyelesaian Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN), Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang bersumber dari pelaksanaan lelang dan pengurusan piutang negara, permasalahan yang dihadapi, dan rencana aksi yang sedang dilaksanakan oleh unit dalam menghadapi kendala yang ada.


Dirjen KN kemudian menanggapi setiap penyampaian tersebut menjadikan beberapa hal yang telah disampaikan sebagai bahan catatan. Di akhir kunjungan kerja tersebut, ia  menyatakan harapannya agar pertemuan dan diskusi seperti ini dapat rutin dilakukan mengingat Kanwil DJKN DKI Jakarta berserta unit vertikal dibawahnya memiliki target kinerja yang paling tinggi secara nasional.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |