Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sertijab Pimpinan Tinggi Pratama, Dirjen KN: Sesuaikan Rencana, Bukan Target!
Eka Wahyu Yuliasari
Rabu, 10 Februari 2021 pukul 14:29:51   |   454 kali

Jakarta – Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) menyampaikan bahwa keberhasilan meraih target adalah keberhasilan dalam menyusun, menjalankan, dan memperbaiki rencana kerja. “Lakukan penyesuaian pada rencana kerja, bukan perubahan pada target!” ungkapnya dalam acara Serah Terima Jabatan dan Penandatanganan Kontrak Kinerja Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atas delapan orang pejabat eselon II dan pelaksana tugas (Plt) eselon II pada Rabu (10/02) yang dilakukan secara daring zoom.us.

Dalam arahannya, Isa meminta agar momen penandatanganan kontrak kinerja ini dapat menjadi pemacu untuk tidak hanya bekerja secara profesional dan akuntabel, tetapi juga fleksibel dan dinamis dalam menjawab tantangan dan kondisi saat ini. Hal tersebut dapat dimulai dari menyusun rencana kerja yang terukur, menjalankan rencana kerja dengan baik, dan tidak mudah menyerah apabila capaian yang diraih belum sesuai dengan target. “Dalam menjalankan plan A, jika tidak berhasil, kita masih punya 25 alfabet lain yang siap menjadi plan anda berikutnya,” imbau Isa. 

Pada kesempatan tersebut, Dirjen KN juga mengutip pesan Menkeu saat pelantikan tentang the art of communication is the language of leadership atau seni berkomunikasi merupakan bahasa kepemimpinan. Ia menekankan urgensi membangun komunikasi yang efektif bagi seorang pimpinan. Perumusan kebijakan dan pencapaian kinerja juga perlu untuk dikomunikasikan. Hal ini dimaksudkan agar semua program-program Kementerian Keuangan pada umumnya dan program-program DJKN khususnya dapat tersampaikan kepada seluruh masyarakat. “Hal ini penting untuk terus menjaga dan meningkatkan kepercayaan masyarakat sehingga DJKN dapat lebih berkontribusi aktif dalam menghadapi pembangunan ekonomi khususnya di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini,” ujarnya. 

Di penghujung acara, Dirjen KN menyampaikan harapannya kepada seluruh pejabat yang telah melaksanakan penandatanganan kontrak kinerja dan pakta integritas agar selain senantiasa mengedepankan integritas dalam menjalankan setiap kewajiban yang diemban, tapi juga mampu menawarkan perubahan dan memberikan warna baru dalam menjalankan semua tugas yang dibebankan. “Kemudian menjadi sosok yang inspirasional bagi unit yang dipimpin, sehingga peningkatan kualitas pelayanan dan peningkatan kinerja dapat tercapai,” tambahnya.

Sebagai informasi, peserta serah terima jabatan ini terdiri dari empat pejabat eselon II yang dilantik pada Jumat (05/02) yaitu Surya Hadi, Tugas Agus Priyo Waluyo, Kusumawardhani, dan Djanuarindo Wibowo. Kemudian tiga pejabat yang melepaskan jabatan sebagai pelaksana tugas yaitu Joko Prihanto, Syamsudin, dan Muhammad Syukur, serta satu pejabat eselon II yang ditunjuk menjadi pelaksana tugas yaitu Ahmad Yani. (lia/humasDJKN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini