Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kanwil DJKN Kalbar Gaungkan WBBM Melalui TVRI Kalbar
Dedy Sasongko
Selasa, 02 Februari 2021 pukul 14:54:47   |   466 kali

Pontianak - TVRI Stasiun Kalimantan Barat menyiarkan secara langsung dialog interaktif bincang 56 dengan tema “Komitmen Kanwil DJKN Kalimantan Barat untuk Meningkatkan Pemberian Layanan Prima dengan Mengedepankan Integritas dan Profesionalisme pada Senin, (1/2).  Kanwil DJKN Kalimantan Barat tahun 2021 bertekad untuk mewujudkan kantor dengan predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), untuk mewujudkan hal tersebut peningkatan kualitas layanan menjadi hal yang harus diperhatikan.  Sebagai pembicara dalam dialog ini dihadirkan Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Edward UP Nainggolan dan Kepala Ombudsman Kalimantan Barat, Agus Priyadi serta dipandu oleh penyiar TVRI Kalbar, Nurul Asmara.


Edward menjelaskan tujuan Kanwil Kalimantan Barat  mengikuti WBBM adalah untuk senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan dengan pelayanan yang cepat, tepat, proaktif, tulus dan bebas KKN,  meneguhkan sebagai birokrasi bersih, akuntabel, kapabel dan mampu memberikan pelayanan prima kepada stakeholder,  mendorong satker lain terutama instansi vertikal DJKN (KPKNL Pontianak dan Singkawang) agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder dan menjadikan pelayanan prima sebagai budaya seluruh pegawai


“Kanwil DJKN Kalimantan Barat dalam upayanya meningkatkan layanan selain berinovasi dengan pengembangan aplikasi layanan (SIMPELMAN) juga telah membentuk gugus tugas dalam rangka percepatan layanan,” kata Edward. Selain itu, Edward juga menyampaikan akan senantiasa menjaga integritas dan profesiolisme dalam pelaksanaan tugas dengan membuat pakta interigras dan disiplin dalam penyelesaian tugas serta membangun intimasi dengan stakeholder sesuai dengan bidang layanan.


Menanggapi hal tersebut, Agus menyampaikan bahwa selama 8 tahun menjabat sebagai Kepala Perwakilan Ombudman Kalimantan Barat belum pernah menerima aduan dari masyarakat/stakeholder terkait pelayanan yang tidak sesuai dengan aturan yang dilakukan oleh  Kanwil DJKN Kalimantan Barat.  Menurut Agus Kanwil DJKN Kalimantan Barat menjadi role model bagi instansi lain terutama pemerintah daerah dalam memberikan layanan yang lebih baik kepada  masyarakat.


Di masa pandemi virus corona ini pemimpin yang berwawasan luas dan transformatif sangat diperlukan sebagai pendorong untuk dapat lebih meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Perlu adanya kebijakan-kebijakan terobosan dalam rangka mengatasi permasalahan dengan tetap berorientasi kepada pelayanan publik terbaik yang diberikan kepada masyarakat. Unit-unit pelayanan harus menyiapkan infrastruktur TIK dan kompetensi SDM yang terampil sehingga dapat melayani dalam tatanan kehidupan normal baru. “Selain pelayanan online Kanwil DJKN masih tetap  memberikan pelayanan yang masih harus dilakukan dengan tatap muka dan harus senantiasa dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan,” pungkas Edward. (humasKIHIKalbar

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini