Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Berita DJKN

PT SEG Proyeksikan Pendapatan Tumbuh 1446% pada Tahun 2021

Senin, 21 Desember 2020 pukul 22:39:38   |   210 kali

Jakarta – Direktur Operasional PT Sejahtera Eka Graha (SEG) Wahyu Kurniawan mengatakan bahwa pada tahun 2021 pihaknya memproyeksikan pendapatan perusahaan akan tumbuh hingga 1446%. “Prognosa pendapatan operasional tahun 2021 lebih tinggi 1446,06% dibandingkan dengan prognosa tahun 2020,” jelas Wahyu dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT SEG pada Senin (21/12) yang diselenggarakan secara daring. RUPS tersebut membahas Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2021 dan Kontrak Kinerja Direksi dan Dewan Komisaris tahun 2021 pada PT SEG.

Dalam paparannya, Wahyu mengatakan bahwa proyeksi pertumbuhan pendapatan pada RKAP tersebut juga akan didukung dengan pertumbuhan lainnya. Dijelaskan dalam paparannya, pada tahun 2021 PT SEG akan mendapat pertumbuhan laba bersih sebesar 596,7%, peningkatan ekuitas sebesar 59,64%, peningkatan aset sebesar 28,04% serta penurunan liabilitas sebesar 18,1%. Angka tersebut didapatkan dari selisih proyeksi pertumbuhan perusahan dibandingkan dengan realisasi prognosa tahun 2020.

Lebih lanjut ia menjelaskan proyeksi sumber-sumber pendapatan dalam RKAP tahun 2021. Menurutnya, selain dari bidang properti, PT SEG diproyeksikan akan mendapatkan pendapatan  dari bidang Estate dan Lain Estate, Recreation and SportBanquet dan Café. Proyeksi pendapatan pada bidang Recreation and Sport, Banquet dan café diprediksi juga akan meningkat drastis karena didukung dengan kondisi new normal pandemi covid-19.

Menanggapi RKAP tersebut, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata sebagai wakil dari Menteri Keuangan selaku pemegang saham mayoritas menekankan tiga hal yang harus diperhatikan. Pertama, isa berpesan agar PT SEG selalu mengedepankan pelayanan kepada calon pembeli tanpa memberikan janji yang tidak mungkin dapat ditepati. Kemudian yang kedua ia berpesan agar sistem pemasaran yang menggunakan sistem blocking selalu diperhatikan agar dapat menghasilkan realisasi sesuai dengan rencana awal. Kemudian yang terakhir, Isa menekankan agar selalu mengutamakan kesehatan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan meskipun pada era new normal.

Dalam RUPS yang juga dihadiri oleh Komisaris PT SEG Lukman Effendi dan pemegang saham minoritas yang diwakili Direktur Utama PT SMF Ananta Wiyogo tersebut diputuskan bahwa secara mufakat pemegang saham menyetujui dan mengesahkan RKAP tahun 2021 dan Kontrak Kinerja Direksi dan Dewan Komisaris tahun 2021 pada PT SEG. (ff/humas)


 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |