Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Berita DJKN

Dirjen KN Optimis DJKN Akan Semakin Bersinar Di Usia ke-14

Sabtu, 14 November 2020 pukul 15:39:27   |   111 kali

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menyelenggarakan puncak rangkaian acara HUT ke-14 secara virtual pada Sabtu (14/11). Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata mengatakan bahwa memasuki usia ke-14 ini dirinya optimis DJKN akan lebih bersinar lagi, semakin terang nyalanya dan semakin nyala manfaatnya bagi masyarakat.

 

“Di usia 14 tahun, seseorang memasuki fase kehidupan baru, masa remaja. Masa ini identik dengan semangat yang menggebu untuk mengecap berbagai pengalaman hidup dan membuka berbagai pintu kesempatan. Sebagai organisasi, masa remaja ini hendaknya mencerminkan kelincahan DJKN dalam menjajal berbagai kemungkinan dan memanfaatkan kesempatan untuk berkembang,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Isa berpesan kepada seluruh jajarannya untuk semangat mengisi sisa tahun 2020 dengan bersama-sama merealisasikan target-target kinerja organisasi. “Mari kita awali usia baru ini dengan sprint terakhir menuju penghabisan tahun dan mempersiapkan diri untuk tahun berikutnya yang lebih baik,” ujarnya.

 

Selain diikuti oleh para pegawai aktif DJKN, acara puncak perayaan ini juga dihadiri oleh para pegawai DJKN yang telah memasuki purna bhakti. Pada kesempatan itu, Dirjen menyampaikan apresiasinya karena telah menjadi bagian dari DJKN. “Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pegawai yang telah Purna Bakti dan akan segera Purna Bhakti di tahun 2020. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara tidak akan berjalan sejauh ini tanpa pondasi dan kerja keras serta komitmen dari Bapak Ibu sekalian,” ungkapnya.

 

Pada acara ini, Dirjen juga sekaligus melakukan launching layanan Halo DJKN 150 991 sebagai layanan yang terintegrasi dengan call center Kementerian Keuangan. Integrasi ini memungkinkan Kementerian Keuangan menciptakan basis data pelanggan atau stakeholder yang andal. Tujuannya adalah untuk mewujudkan omnichannel Kementerian Keuangan yang berorientasi pada kemudahan dan kenyamanan stakeholders.

 

Call center yang terintegrasi ini, ujar Dirjen, merupakan salah satu perwujudan dari semangat sinergi, kolaborasi dan digitalisasi proses bisnis di DJKN. Sebelumnya nomor akses kontak layanan call center DJKN adalah 1500 991. “Harapannya tentu perubahan nomor akses yang menjadi lebih singkat juga berarti proses birokrasi yang menjadi lebih singkat bagi masyarakat,” tuturnya. Pada akhirnya orientasi kemudahan dan kenyamanan stakeholders bukan lagi sebuah wacana melainkan sudah menjadi aksi nyata.

 

Puncak Perayaan HUT DJKN ke-14 ini juga dimeriahkan oleh berbagai video aksi kreatif dari para pegawai DJKN, yakni ucapan HUT DJKN ke-14 dari setiap kantor vertikal, penampilan kearifan budaya daerah dalam bentuk tarian daerah, kehidupan sosial dan makanan khas masyarakat setempat, serta daerah tujuan wisata favorit. Selain itu, acara juga diisi dengan pengumuman pemenang dari rangkaian lomba yang diselenggarakan DJKN dalam rangka memeriahkan HUT ke-14. (humasDJKN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |