Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Berita DJKN

Peringati HUT Ke-14, DJKN Terus Tingkatkan Maturity Level

Rabu, 14 Oktober 2020 pukul 12:42:55   |   156 kali

Jakarta - Menjadi organisasi yang matang dan siap mengemban segala penugasan di era of great uncertainty menjadi tantangan bagi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). “Suatu organisasi sama seperti manusia, perlu terus dipelihara kematangannya, maturitynya.” ujar Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata saat memberikan sambutan dalam “Kick Off Gebyar Daring 14 Tahun Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang” pada Rabu (14/10) di Jakarta.

 

Ia menjelaskan bahwa kematangan organisasi harus selalu dipelihara dan ditingkatkan guna menciptakan produktifitas dalam organisasi. “Kalo kita tidak memelihara ritme peningkatan kematangan ini maka organisasi ini akan menjadi anak-anak terus, atau sebaliknya menjadi organisasi yang renta tanpa melewati masa produktifitas, tiba-tiba menjadi tua.”jelasnya.

 

Lebih lanjut, dalam meningkatkan kematangan organisasi diperlukan juga untuk memilihara sumber daya manusia di dalamnya. Menurutnya, untuk mencapai tujuan tersebut DJKN memerlukan sumber daya manusia yang menguasai hardskill dan juga softskill. “Kita ingin membangun manusia-manusia DJKN yang lengkap, yang tidak hanya mengenal teknik-teknik yang spesifik, tidak hanya mengenal istilah manajemen keuangan ataupun aset yang canggih-canggih tapi juga membangun semangat dan kemampuan soft skill.” Jelas Isa.

 

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Dedi Syarif Usman menjelaskan rencana kegiatan HUT Ke-14 DJKN. Ia menjelaskan tema yang digunakan dalam HUT DJKN kali ini merupakan wujud dukungan DJKN terhadap Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). “Tema kegiatan HUT DJKN kali ini adalah “DJKN Dinamis mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional”, yang selaras dengan progam Pemerintah dalam rangka menanggulangi dampak COVID-19 terhadap perokonomian.” Jelas Dedi.

 

Lebih lanjut Dedi juga melaporkan serangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan dalam rangka HUT ke-14 DJKN, yaitu: lomba fotografi, lomba menulis, lomba vlog, lomba tiktok, Kegiatan Budaya, Kegiatan Webinar, Kegiatan DJKN Muda, Tali Kasih DJKN, Gerai Layanan Virtual DJKN, dan diakhiri dengan Acara Puncak HUT DJKN pada tanggal 14 November 2020 .

 

Kegiatan tersebut dihadiri secara virtual oleh seluruh pejabat eselon 2 DJKN dan lebih dari 1500 pegawai DJKN yang berasal dari seluruh Indonesia. (fz-humas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |