Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kembali Raih Penghargaan, Menkeu: Kita Sudah On The Right Track
Eka Wahyu Yuliasari
Rabu, 14 Oktober 2020 pukul 11:40:21   |   573 kali
Jakarta - Sri Mulyani Indrawati meraih penghargaan sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) Terbaik Asia Timur dan Pasifik tahun 2020 versi Majalah Global Markets. "Gelar ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dan kerja keras seluruh jajaran Kementerian Keuangan dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia," kata Sri Mulyani dalam pernyataannya  di Jakarta, Senin (13/10) malam.

Menurutnya, penghargaan ini hendaknya menjadi pemicu perbaikan bagi pengelolaan fiskal di Indonesia dalam menghadapi tantangan pandemi Covid-19. “Tantangan Indonesia masih berat dan panjang ke depan. Raihan ini telah menandakan kita sudah on the right track,” tambah Menkeu.

Dikutip dari Global Markets, Sri Mulyani layak mendapatkan penghargaan tersebut atas prestasinya dalam penanganan pandemi Covid–19 di Indonesia. Komitmen pemberian stimulus fiskal dalam bentuk perlindungan sosial, insentif perpajakan, penjaminan pinjaman, dan subsidi bagi sektor usaha yang terdampak paling besar yang dilakukan oleh Kementerian Keuangan layak untuk diapresiasi.
 
Selain itu, keputusan memperlebar defisit melebihi batas maksimum yang ditetapkan dalam undang-undang sebesar tiga persen dari PDB juga menjadi poin penting atas dipilihnya Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan Terbaik Asia Timur dan Pasifik.

Penghargaan tersebut merupakan penghargaan kedua yang diterima oleh Menkeu dari majalah Global Markets. Sebelumnya, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga dinobatkan sebagai Menteri Keuangan Terbaik Tahun 2018 atas kiprahnya mempertahankan reputasi keuangan Indonesia di tengah kondisi yang lebih menantang saat kembali menjabat sebagai Menkeu untuk kedua kalinya. 

Sebagai informasi, Global Markets merupakan majalah berita terkemuka di bidang pasar ekonomi internasional yang 30 tahun terakhir telah menjadi salah satu acuan bagi para pelaku dan institusi di sektor ekonomi dan keuangan internasional. Majalah ini diterbitkan pada saat pertemuan sidang tahunan IMF – World Bank Group. (dari berbagai sumber)
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini