Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Berita DJKN

Kick Off Meeting DJKN Muda, Dirjen KN: Banyak Aset Kita Menunggu Dioptimalisasi

Kamis, 01 Oktober 2020 pukul 14:44:01   |   118 kali

Jakarta - Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata mengungkapkan apresiasinya pada penyelenggaraan rangkaian kegiatan DJKN Muda tahun 2020. Menurutnya, program ini akan memberikan pengalaman berharga bagi para delegasi untuk belajar membuat kebijakan terkait tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). “saya pikir akan menjadi satu tema yang baik di dalam program-program DJKN muda tahun ini untuk mempercepat kapasitas dari delegasi-delegasi di DJKN Muda untuk membuat keputusan, kebijakan, policy, apapun namanya, secara cepat tepat dan sejauh mungkin objektif dan akuntabel,” ujarnya saat Kick Off Meeting DJKN Muda secara daring pada Rabu (01/10).

 

Ia berpesan kepada seluruh delegasi DJKN Muda dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk belajar menyusun kebijakan yang bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan DJKN di dalam penyelenggaraan tugas dan fungsinya, salah satunya pemanfaatan aset barang milik negara (BMN). “Banyak aset kita yang menunggu untuk disentuh (dioptimalisasi –red) dan diberikan ide-ide cemerlang yang bisa dijadikan objek untuk proses belajar membuat satu kebijakan yang sifatnya implementatif dan bukan sekedar hypothetical ataupun teori,” jelasnya.

 

Dirjen berharap program DJKN Muda tahun ini selain mengupayakan peningkatan kapasitas managerial skills dan hard skills bagi para delegasi, juga dikombinasi dengan satu aktifitas yang lebih real sifatnya. Sehingga proposal-proposal yang nanti dihasilkan oleh DJKN Muda menjadi sesuatu yang kemudian dapat dipertimbangkan menjadi bagian dari kebijakan yang diambil Kantor Pusat DJKN secara serius.“Saya rasa itu yang sangat saya harapkan dalam kegiatan ini, selain tentunya adalah Anda (delegasi DJKN Muda –red) semua harus bersyukur menjadi 15 terpilih yang akan mengalami proses pembelajaran baik secara mandiri maupun nanti ada hal lainnya, tetapi jangan lupa bahwa Anda semua 15 orang punya peran untuk memperbanyak jumlah DJKN muda dengan kapasitas yang sama, dengan kompetensi yang sama di organisasi kita yang kita cintai bersama,” pungkasnya. (es/humasDJKN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |