Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kanwil DJKN Kalbar Raih Penghargaan Terbaik II dalam Konsistensi Target IKPA
Aminah Nurmillah
Jum'at, 18 September 2020 pukul 16:58:58   |   389 kali

Pontianak – Kantor Wilayan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Barat dinobatkan sebagai Terbaik II pada kategori Konsisten Mempertahankan Kinerja Pelaksanaan Anggaran dalam Masa Pandemi Covid-19 Semester I Tahun 2020 (Pagu Rp 3 Miliar s/d 13 Miliar). Piagam penghargaan ini diberikan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pontianak Tri Ananto Putro yang berpedoman dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan anggaran (IKPA). Selama masa pandemi Covid-19, ada beberapa indikator pada IKPA yang mengalami relaksasi. Meskipun demikian, Kanwil DJKN Kalimantan Barat tetap memenuhi target dengan menjaga capaian indikator yang direlaksasi tersebut.


“Kami memberikan apresiasi kepada Kanwil DJKN Kalimantan Barat sebagai satker dengan konsistensi yang baik dalam mempertahankan kinerja pelaksanaan anggaran di masa pandemi COVID 19 ini,” kata Tri. Nilai IKPA, lanjutnya, menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan satuan kerja (satker) dalam pengelolaan anggaran. Penghargaan tersebut menunjukkan bahwa Kanwil DJKN Kalimantan Barat senantiasa melaksanakan penguatan tata kelola keuangan yang merupakan upaya perbaikan yang berkelanjutan dalam mengembangkan proses dan layanan kepada stakeholders.


Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat Edward UP Nainggolan menyampaikan terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan. “Penghargaan yang kami terima dapat membantu Kanwil DJKN Kalimantan Barat menuju kantor dengan predikat WBK/WBBM,” kata Edward.

Saat ini, Edward mengungkapkan Kanwil DJKN Kalimantan Barat tengah melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. Menurut Edward, penting untuk melakukan survei WBK/WBBM kepada stakeholders untuk menilai tingkat kepuasan mereka atas layanan yang diberikan oleh Kanwil DJKN Kalimantan Barat.


 

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini