Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Upgrade Kompetensi Juru Sita, DJKN Adakan Forum PNKNL Mendengar
Esti Retnowati
Jum'at, 17 Juli 2020 pukul 20:24:57   |   321 kali

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menyelenggarakan forum berbagi pengalaman antar Juru Sita dan Pemeriksa Piutang Negara secara daring pada Kamis (16/7). Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatarwata mengatakan bahwa kegiatan berbagi pengalaman ini diperlukan sebagai wadah untuk membahas berbagai tantangan atau pendekatan baru yang seharusnya dibagikan kepada sesama profesi. “Forum-forum seperti ini bisa menjadi wadah yang bagus untuk pembahasan praktek yang baik, yang kemudian nanti bisa dikodifikasi menjadi suatu standar,” ujarnya.

 

Ia juga menyetujui bahwa forum ini dapat dilakukan secara berkala untuk membangun pemahaman yang sama antar Juru Sita dan Pemeriksa Piutang Negara di lingkungan DJKN. “Yakinlah dengan perubahan peradaban manusia, dengan perubahan standar perilaku di masyarakat kita, pendekatan-pendekatan yang biasa kita praktekkan bisa jadi dianggap tidak tepat, atau tidak pantas, atau tidak sepatutnya dilakukan bagi masa yang sekarang, atau sesuatu yang di masa lalu tidak pernah dilakukan, sekarang mungkin harus dilakukan,” pesannya.

 

Sejalan dengan pernyataan Dirjen, Direktur Piutang Negara dan Kekayaan Negara Lainnya (PNKNL) Lukman Effendi menjelaskan bahwa kegiatan ini didesain khusus untuk memupuk sinergi antara profesi pengelola dan pengurus piutang negara. “Kita harus mulai saat ini meningkatkan kinerja dengan meningkatkan kebersamaan kita,” ujarnya.

 

Sebagai informasi, kegiatan forum ini dihadiri oleh 325 peserta dari seluruh Indonesia yang terdiri dari pegawai Direktorat PNKNL, seluruh Kepala Kantor Wilayah DJKN, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), juru sita dan pemeriksa piutang di lingkungan DJKN. Setiap perwakilan saling berbagi informasi dan pengalaman sesuai bidang kerja masing-masing. Diharapkan, kegiatan ini mampu semakin meningkatan kinerja dan kompetensi Juru Sita dan Pemeriksa Piutang Negara di lingkungan DJKN. (rk-humas DJKN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini