Berita DJKN

Tekad Kanwil DJKN Kalbar Wujudkan WBK dalam Bincang 56 TVRI Kalbar

Kamis, 02 Juli 2020 pukul 16:56:05   |   67 kali

Pontianak, “Peningkatan  Kualitas Layanan Kanwil DJKN Kalimantan Barat” menjadi tema dalam acara Bincang 56 yang disiarkan langsung TVRI Stasiun Kalimantan Barat (01/07).  Kanwil DJKN Kalbar tahun 2020 bertekad untuk mewujudkan Kantor dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi, untuk itu peningkatan kualitas layanan mejadi salah satu pokok perhatian. Bincang 56 kali ini menghadirkan Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Edward UP Nainggolan sebagai pembicara dan Nurul Asmara sebagai host.

Edward menjelaskan tentang sejarah dan pentingnya DJKN sebagai salah satu unit eselon I Kemenkeu yang mengemban misi pengelolaan kekayaan negara dan sebagai satu pilar strategis Kemenkeu dalam mengelola fiscal. Selain itu, Edward juga menyampaikan layanan yang diberikan oleh DJKN yaitu pengelolaan kekayaan negara, piutang negara, penilaian dan lelang.   

“DJKN berkontribusi dalam mendorong perekonomian nasional melalui aspek penerimaan, belanja, dan pembiayaan APBN serta penyediaan infrastruktur yang menjadi tulang punggung dan katalisator pembangunan nasional” kata Edward. Menurut Edward, DJKN  juga berperan penting (Instrumental) dalam mencapai misi Kementerian Keuangan terutama dalam mengelola fiscal.

Pengelolaan aset yang baik dapat memberikan dampak pada kemakmuran rakyat khususnya Kalimantan Barat seperti pembangunan PLBN, terminal antar bangsa dan aset-aset lainnya. Kanwil DJKN Kalimantan Barat juga memberikan pelayanan lelang yang dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh masyarakat sebagai sarana transaksi jual beli.

“Kanwil DJKN Kalimantan Barat mengembangkan Inovasi dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN serta mewujudkan peningkatan layanan bagi stakeholder dengan pelayanan yang cepat, tepat dan tanpa biaya” pungkas Edward. (humasKIHIKalbar)

Foto Terkait Berita