Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Lelang Chevrolet-Ferari Tembus 3,8 M
Bernadeta Rosariana
Rabu, 17 Juni 2020 pukul 13:19:53   |   893 kali

PONTIANAK –Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak laksanakan lelang 2 mobil mewah yaitu Chevrolet / Chevelle SS 396 dan Ferari 328 GTS pada Rabu (17/06). Mobil tersebut hasil dari Tegahan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC TMP C) Jagoi Babang, Kalimantan Barat. Lelang ini dilaksanakan dengan mekanisme E-Auction  Open Bidding  melalui lelang.go.id.

Sedan Chevrolet / Chevelle SS 396  merupakan salah satu jenis mobil yang dipakai Dominic Toretto, yang diperankan aktor Vin Diesel dalam film Fast & Furious, sehingga memikat masyarakat untuk membeli melalui lelang. Setelah melalui penawaran yang ketat sejak lelang dibuka pukul 08.00 dan ditutup pukul 10.00, ternyata hasilnya sangat fantastis mencapai 1 M dari limit Rp 605.064.000,00.

Tak kalah fantastisnya dengan Chevrolet, Ferari juga mendapatkan animo cukup besar dari masyarakat pecinta mobil sport. Dari harga limit Rp 613.572.000,00  Ferari melaju lebih kencang, laku terjual dengan harga 2,8 M.

“Hasil lelang ini sangat menggembirakan, karena menunjukkan bahwa kondisi Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan minat masyarakat untuk mendapatkan mobil impian mereka” papar Ferry Hidayat selaku Pejabat Lelang KPKNL Pontianak. Ferry juga menambahkan bahwa lelang mobil sport ini jarang terjadi bahkan dapat dibilang langka sehingga menjadi kesempatan emas bagi pecinta mobil sport untuk bisa mendapatkan mobil idaman mereka.

Sebagaimana disebutkan dalam situs lelang.go.id, pelaksanaan lelang menggunakan mekanisme E-Auction Open Bidding yang dimulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 10.00. Calon peserta lelang sebelumnya harus menyetorkan uang jaminan agar dapat mengikuti lelang. Dalam masa penawaran selama 2 jam tersebut peserta lelang dapat menawar setinggi-tingginya agar dapat menjadi pemenang lelang.

Hadir dalam pelaksanaan lelang tersebut Hendri P. Tamba dari KPPBC TMP C Jagoi Babang, Kalimantan Barat sebagai penjual. “Kami merasa puas atas pelaksanaan lelang ini dengan hasil yang sangat fantastis. E-Auction telah mendobrak sekat-sekat wilayah, sehingga dapat menjaring peserta lelang dari seluruh wilayah Indonesia”, kata Tamba.

Indra Safri selaku Kepala KPKNL Pontianak menghimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan lelang sebagai sarana transaksi jual beli yang terpercaya dan untuk informasi terkait lelang dapat diakses melalui situs lelang.go.id sebagai satu-satunya situs resmi lelang Indonesia.

(Tim HI KPKNL Pontianak)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini