Berita DJKN

New Normal Kanwil DJKN Kalbar In Live TVRI Kalbar

Jum'at, 05 Juni 2020 pukul 09:17:04   |   177 kali

Pontianak, Kanwil DJKN Kalimantan Barat mengisi acara Bincang 56 yang disiarkan langsung TVRI Stasiun Kalimantan Barat (04/06). Dalam kegiatan yang menghadirkan Kepala Kanwil DJKN Kalimantan, Edward UP Nainggolan dan dipandu oleh Nurul, mengangkat tema “New Normal Kanwil DJKN Kalbar”. Kondisi pandemi Covid 19 yang sampai saat ini belum ditemukan vaksinnya  menuntut perubahan budaya dan menjadi budaya baru (New Normal) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Edward menyampaikan bahwa layanan Kanwil dan KPKNL tetap berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. “Kami selalu mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 dan melakukan adaptasi layanan sehingga tugas pokok kami tetap dapat diberikan kepada pengguna jasa” kata Edward.

Upaya-upaya yang dilakukan adalah dengan pelaksanaan tugas (WFO & WFH), fokus digitalisasi layanan antara lain dengan membuat aplikasi SIMPELMAN sebagai sarana pengendalian internal dan pemberian layanan kepada pengguna jasa, lelang dengan melalui Zoom dan rapat-rapat dilaksanakan secara virtual.

Edward juga mengatakan agar kita menyongsong kehidupan “New Normal” dengan penuh semangat dan senantiasa berbagi kebaikan, kita tidak sendiri dan hampir seluruh dunia mengalami hal yang sama. “Bukanlah yang terkuat atau terpintar yang dapat bertahan, melainkan mereka yang paling mampu beradaptasi dengan perubahan” kata Edward mengutip dari Charles Darwin. “Ungkapan tersebut relevan dengan masa-masa pandemi dan semoga kita dapat melewati tantangan ini dengan beradaptasi menuju kehidupan baru” harap Edward. (KIHIKalbar)

Foto Terkait Berita