Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pupuk Semangat Kebersamaan, KPKNL Makassar Selenggarakan Outbound
N/a
Kamis, 20 Desember 2012 pukul 09:00:29   |   640 kali

Makassar - Sumber daya manusia merupakan salah satu unsur terpenting dalam sebuah organisasi, baik organisasi swasta maupun instansi pemerintah. Dengan adanya sumber daya manusia yang memadai, sebuah organisasi akan dapat berjalan dengan baik dalam mewujudkan apa yang menjadi tujuannya. Hal tersebut sangat disadari oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) Makassar sebagai salah satu instansi pemerintah di bawah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang mempunyai tugas dan fungsi pelayanan langsung kepada masyarakat.

Banyak sekali upaya yang telah dilakukan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang mempunyai kompetensi tinggi, diantaranya melalui penyelenggaraan diklat, workshop, training Of trainer (TOT) dan bentuk-bentuk capacity building pegawai yang lainnya. Namun, kompetensi yang tinggi saja tidak cukup untuk membentuk pegawai yang memadai apabila tidak disertai dengan kemauan dan semangat yang tinggi dalam menjalankan tugas.

Oleh karena itulah, dalam rangka meningkatkan semangat dan motivasi pegawai, KPKNL Makassar mengadakan capacity building pegawai melalui kegiatan outbound pada 08-09 Desember 2012 bertempat di Kawasan Wisata Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh pegawai KPKNL Makassar dan dibuka oleh Kepala KPKNL Makassar Muhammad Natsir Halim, yang dalam sambutannya mengharapkan seluruh pegawai mengikuti kegiatan outbound dengan penuh semangat karena banyak sekali nilai-nilai yang dapat diambil dalam setiap kegiatan, diantaranya adalah kerja sama, kebersamaan, strategi, kejujuran, aktualisasi diri yang secara keseluruhan sangat berkaitan erat dengan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan.

Dalam kegiatan outbound tersebut, terdapat beberapa game yang dimainkan oleh peserta, antara lain kompetisi bakiak, triatlon, api unggun, baskom unik, spider web, flying fox, mouse trap, roullet, dan paintball. Seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan antusias hingga akhir kegiatan.

Kegiatan outbond diakhiri dengan foto bersama dan ditutup oleh Kepala Kantor. Natsir berpesan kepada seluruh pegawai agar suasana kebersamaan dan nilai-nilai yang diperoleh dari kegiatan tersebut dapat diterapkan di kantor pada saat melaksanakan tugas sehingga diharapkan capaian kinerja pegawai menjadi lebih baik dan pada akhirnya akan meningkatkan kinerja KPKNL Makassar di masa yang akan datang. (Hadi - KPKNL Makassar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini