Berita DJKN

Kunjungi Jayapura, Menkeu Berharap Pegawai Kemenkeu jadi Perekat NKRI

Selasa, 10 September 2019 pukul 20:42:31   |   597 kali

Jayapura - Menteri Keuangan mengharapkan peran seluruh pegawai Kementerian Keuangan sebagai perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Papua. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi/keberadaan pegawai Kementerian Keuangan yang ada di Jayapura dan menyampaikan harapannya untuk ke-4 unit perwakilan Kementerian Keuangan yang ada di Jayapura yaitu Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPB), Direktorat Jenderal Pajak (DJP), dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC). Hal ini ditegaskannya saat mengunjungi Kantor Kemenkeu di Jayapura pada Selasa, (10/9).

Khusus untuk DJKN, Menteri Keuangan mengharapkan waktu pemrosesan hibah Barang Milik Negara (BMN) ke daerah agar lebih baik lagi dan juga untuk penyelesaian revaluasi aset.


Kunjungan ke beberapa kantor Kementerian Keuangan yang berada di Jayapura ini didampingi Sekjen Kementerian Keuangan, Dirjen Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata, Dirjen Perbendaharaan, Dirjen Pajak, dan Dirjen Bea Cukai, Sesditjen Kekayaan Negara Dedi Syarif Usman,  dan beberapa pejabat eselon II di lingkungan DJA, DJPB, DJP, dan DJBC.


Agenda pertama, dimulai dengan melakukan pengecekan kondisi dan peninjauan KPPBC Jayapura yang hangus terbakar pada 29 Agustus 2019 yang lalu. Seterusnya, Menteri Keuangan dan rombongan secara urut mengunjungi KPPN Jayapura, KPKNL Jayapura, Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku (Papabaruku), Kanwil DJPB Papua, dan Gedung Keuangan Negara (GKN) Jayapura.


Dalam peninjauan ke Kanwil DJKN Papabaruku, Menteri Keuangan beserta rombongan disambut oleh Plt Kakanwil DJKN Papabaruku Hermanu Joko Nugroho, dan para pejabat/staff di lingkungan Kanwil DJKN Papabaruku. Pada kesempatan tersebut, Menkeu berkesempatan bertanya kepada petugas APT yang sedang bertugas, Agus Budiartha, Andry Cahyo Indarto, dan Vernando A. W. Nauw


Ia menanyakan terkait kondisi kantor pada saat demo tanggal 29 Agustus 2019, berapa lama bekerja, dan keberadaan keluarga. Kunjungan Menteri Keuangan ke Kanwil DJKN Papabaruku tersebut juga menjadi momen bagi seluruh pejabat/pegawai kanwil yang antusias untuk berfoto bersama.


Dalam peninjauan ke GKN Jayapura, Menkeu dengan didampingi para pejabat eselon I melakukan penandatanganan prasasti dimulainya pembangunan Gedung Baru GKN Jayapura yang diharapkan nantinya dapat digunakan sebagai kantor untuk semua perwakilan Kementerian Keuangan yang ada di Jayapura. Selain itu, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada pegawai dan PKD yang menyelamatkan senjata saat kebakaran KPPBC Jayapura.


Di sela kunjungan Menteri Keuangan tersebut, Dirjen Kekayaan Negara dan Sesditjen Kekayaan Negara menyempatkan diri untuk melakukan audiensi dengan seluruh pejabat/pegawai Kanwil DJKN Papabaruku dan KPKNL Jayapura di ruang rapat KPKNL Jayapura.

Dirjen Kekayaan Negara dan Sesditjen Kekayaan Negara dengan seksama mendengarkan cerita/pengalaman pegawai pada saat kejadian tanggal 29 - 30 Agustus 2019 yang lalu termasuk harapan/keinginan pegawai.  

 

 

 

Foto Terkait Berita