Berita DJKN

Tutup DTU, Kakanwil DJKN Jabar: “Pelatihan Serupa Akan Diberikan Kepada Pegawai Senior”

Jum'at, 05 Juli 2019 pukul 13:33:04   |   560 kali

Sukabumi - Pendidikan dan Pelatihan Teknis Umum (DTU) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Angkatan I resmi ditutup pada Kamis (04 Juli 2019). Bertindak sebagai pembina upacara Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat, Tavianto Nugroho, berpesan agar seluruh materi pelatihan ini dapat diterima dengan baik oleh seluruh peserta. “Semoga apa yang didapat dalam pelatihan ini diimplementasikan dalam kehidupan peserta, baik dalam melaksanakan tugas kantor, maupun dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Tavianto mengatakan bahwa ke depan, kegiatan semacam ini akan diberikan tidak terbatas kepada calon aparatur sipil negara, tetapi kepada seluruh pegawai DJKN yang telah lama bertugas. “Tujuannya agar pegawai kita memiliki fisik yang prima,  memiliki jiwa bela negara yang tinggi, integritas yang tidak tergoyahkan, profesional di dalam melaksanakan tugas, mampu bersinergi dengan baik serta mengutamakan pelayanan prima untuk mencapai kesempurnaan dalam bertugas,” pungkasnya.

 

Penutupan diklat yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cikundul ini menyajikan demo keterampilan 80 peserta dalam peraturan baris berbaris (PBB) dan seni bela diri karate. Komandan pelatih Kopassus TNI Mulyatma menjelaskan bahwa demo keterampilan ini merupakan salah satu bentuk manifestasi dari seluruh materi yang telah diberikan selama 11 hari pelatihan. Hal ini tidak hanya bermanfaat bagi kemampuan fisik, namun juga berguna untuk menumbuhkan rasa disiplin, ketegasan, dan keteraturan dalam jiwa para peserta.

 

Salah seorang perserta Diklat, Yolanda, mengungkapkan bahwa dirinya semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan DTU kali ini. “Pelatihan ini membantu mempersiapkan mental ksmi  untuk terjun langsung sebagai ASN di DJKN,” ungkapnya.

 

DTU merupakan salah satu rangkaian pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan (Pusdiklat KNPK) yang harus dijalani setiap CASN DJKN dalam masa on the job training. Sebelumnya, kedelapan puluh pegawai DJKN yang berasal dari penerimaan mahasiswa Politeknik Kekayaan Negara – STAN ini telah melalui tahap Pelatihan Dasar dan akan menjalani Diklat Teknis Substantif Dasar pada tanggal 22 juli 2019. (Alief/Brilly)


Foto Terkait Berita