Berita DJKN

Menkeu Angkat Agus Martowardojo Menjadi Komisaris PT SMI

Kamis, 13 Juni 2019 pukul 13:28:06   |   611 kali

Jakarta – Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati mengangkat Agus D.W. Martowardojo sebagai Komisaris Independen PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) pada Selasa (11/06) di Gedung Juanda I, Kementerian Keuangan. Wanita yang akrab disapa Ani tersebut berharap, “PT Sarana Multi Infrastruktur sebagai salah satu Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan, dapat semakin menunjukan kontribusinya dalam pembiayaan pembangunan infrastruktur Indonesia.”

Ani menjelaskan sampai dengan tahun 2018 komitmen pembiayaan PT Sarana Multi Infrastruktur telah mencapai angka Rp77,19 Triliun, dengan outstanding sebesar Rp46,71 Triliun. Perseroan juga melakukan investasi penyertaan modal di perusahaan yang bergerak dalam sektor infrastruktur yaitu PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF), PT Jasa Marga Pandaan Malang, dan PT Waskita Toll Road.

Pada kesempatan itu, Agus mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk masuk dalam jajaran komisaris PT SMI. Mantan Gubernur Bank Indonesia periode 2013-2018 itu berharap, “Sinergi lintas sektor Special Mission Vehicle (SMV) dapat semakin ditingkatkan, sehingga mampu memberikan dampak positif pada perekonomian Indonesia.”

Kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan Open Office dan Halal Bihalal Kementerian Keuangan itu, juga dihadiri oleh Wakil Menteri Keuangan, Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Direktur Kekayaan Negara Dipisahkan, serta seluruh Jajaran Direksi dan Komisaris PT Sarana Multi Infrastruktur.

Teks: Prasasta Dit KND/Foto: Firman, Biro KLI




Foto Terkait Berita