Berita DJKN

Melalui lelang.go.id, KPKNL Tangerang I Berhasil Lelang Pesawat Fokker PT Pelita Air Service senilai Rp2,8 Miliar

Rabu, 22 Mei 2019 pukul 12:06:37   |   487 kali

Tangerang - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang I berhasil melelang aset perusahaan non produktif PT. Pelita Air Service (PT. PAS) berupa satu unit pesawat terbang berjenis, Fokker F – 100 Registrasi PK-PFZ.MSN, YOM 1995 senilai Rp2,801 miliar pada Selasa, (21/5) di Tangerang.


Lelang yang dipimpin oleh Pejabat Lelang Kelas I KPKNL Tangerang I Ismaruddin ini, merupakan lelang non eksekusi wajib barang milik BUMN/D non Persero dengan penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang melalui internet, dengan sistem aplikasi e-Auction.


Pengumuman lelang telah tayang di portal Lelang DJKN dengan alamat https://lelang.go.id. Pesawat tersebut dibanderol dengan nilai limit Rp2,71 miliar. Sebelumnya, pada Kamis, 16 Mei 2018 telah dilaksanakan aanwijzing yang dipimpin oleh Muhammad Djufri selaku Pejabat Penjual PT. PAS, yang berlokasi di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan.


PT. PAS  merupakan salah satu anak perusahaan PT Pertamina, yang melakukan penjualan secara lelang aset perusahan non produktif. "Untuk pertama kalinya  aset PT. Pelita Air Service laku terjual melalui lelang di KPKNL Tangerang I dan Kami puas aset terjual dengan harga yang bagus,” tutur Pejabat Penjual Aset PT. Pelita Air Service Muhammad Djufri dengan wajah sumringah. Ke depan, lanjutnya, masih ada beberapa aset yang akan dijual melalui lelang.


KPKNL Tangerang I akan selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara transparan, efektif-efisien, koordinatif, akuntabel dan dinamis (TEKAD)

(Teks/Foto : Tim Humas KPKNL Tangerang I)

Foto Terkait Berita