Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Menuju Pengelola Kekayaan Negara Produktif, DJKN Manfaatkan Aplikasi SAKTI
Faza Fakhriyan Wildan
Selasa, 07 Mei 2019 pukul 10:22:56   |   608 kali
Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) akan menjadi pengelola kekayaan negara yang lebih produktif, sehingga kedepannya tanggung jawab bendahara penerimaan di setiap Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) juga semakin besar. Demikian disampaikan Dirjen Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata saat pembukaan Knowledge Sharing Aplikasi SAKTI (Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi-red) Modul Bendahara Penerimaan dan Asistensi Penyelesaian Pending Matters Bendahara Penerimaan di Lingkungan DJKN.

Isa mengatakan bahwa salah satu respon untuk aktivitas yang semakin meningkat ini adalah dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam konteks sistem informasi. Oleh karena itu, peserta knowledge sharing diharapkan dapat memanfaatkan modul-modul yang diciptakan oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) ini dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut Isa berharap bahwa dengan modul bendahara penerimaan, beban pekerjaan yang diterima akan menjadi manageable dan dapat dikelola dengan baik. “(Sebaliknya-red) kontribusi Anda adalah kalau Anda bisa memberikan usulan-usulan perbaikan, penyempurnaan dari modul ini sehingga semakin mudah untuk dimanfaatkan,” tegas Isa dihadapan 66 bendahara penerimaan dari seluruh KPKNL, Selasa (7/5).

Sekretaris DJKN Dodi Iskandar juga mengatakan bahwa diadakannya knowledge sharing bagi bendahara penerimaan di lingkungan DJKN ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan skill tentang bagaimana penatausahaan penerimaan negara dilakukan pada aplikasi SAKTI modul bendahara penerimaan. Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Pusat DJKN ini akan dilaksanakan hingga Rabu, 8 Mei 2019. (Rika/Faza/Es - Tim Humas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini