Berita DJKN

Sampaikan Kondisi Makro Regional Bali, Gubernur I Wayan Koster Apresiasi Dukungan DJKN

Selasa, 02 April 2019 pukul 15:12:20   |   309 kali

Denpasar - Gubernur Provinsi Bali I Wayan Koster menyambut positif dan mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Bali dan Nusa Tenggara (Balinusra) kepada Pemerintah Provinsi Bali. Hal ini disampaikannya saat menerima rombongan pimpinan beserta pejabat struktural Kanwil DJKN Balinusra pada Selasa, (2/4) di Kantor Gubernur Provinsi  Bali, Jalan Basuki Rahmat nomor 1, Denpasar, Bali.


Koster juga menyampaikan kondisi makro regional Provinsi Bali dan meminta secara khusus kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Provinsi Bali untuk menindaklanjuti pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) dalam hal ini pemindahtanganan maupun penghapusan aset rusak berat. Audiensi ini merupakan audiensi yang pertama kalinya, sejak Koster dilantik sebagai Gubernur Provinsi Bali.


Sebelumnya, Kepala Kanwil DJKN Balinusra Ngakan Putu Tagel menyampaikan tugas dan fungsi DJKN antara lain pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), pengelolaan Kekayaan Negara Lain-lain (KNL), pelayanan penilaian, pengurusan piutang negara/daerah, serta pelayanan lelang.  “Kami siap membantu pemda Provinsi Bali didalam mengoptimalkan pengelolaan BMD, pengurusan piutang daerah, serta lelang aset BMD yang sudah habis umur ekonomisnya,” paparnya.


Dalam kesempatan yang sama, Koster serta menyambut positif dan mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Kanwil DJKN Balinusra seraya meminta secara khusus kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di propinsi Bali untuk menindaklanjuti pengelolaan BMD dalam hal ini pemindahtanganan maupun penghapusan aset rusak berat. (penulis/foto:fos/PKN/Penilaian/edited07) 

 

Foto Terkait Berita