Berita DJKN

Dukung Work-Life Balance, KPKNL Tangerang I Selenggarakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Rabu, 13 Maret 2019 pukul 08:12:09   |   290 kali

Tangerang - Selasa (12/3)  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang I bekerja sama dengan Kimia Farma menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis. Acara yang diselenggarakan di Ruang Aula Serbaguna KPKNL Tangerang I ini diikuti oleh pegawai KPKNL Tangerang I, pegawai KPKNL Tangerang II, serta para stakeholder yang hadir di KPKNL Tangerang I.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini meliputi pemeriksaan tensi, gula darah, asam urat, dan skincare. Untuk mendukung kegiatan ini, Kimia Farma menghadirkan metode pemeriksaan kesehatan terbarunya dengan menggunakan Quantum Resonance Magnetic Analyzer. Alat ini digunakan untuk mengecek tubuh secara keseluruhan dengan memanfaatkan gelombang magnetik, sehingga tidak memerlukan sampel darah.

Pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk mendukung pengimplementasian Pengarusutamaan Gender (PUG) di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) khususnya di KPKNL Tangerang I. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pegawai akan pentingnya kesehatan dalam menunjang produktivitas kerja.

Dalam sambutannya, Kepala KPKNL Tangerang I Mas Agus Subakti menyampaikan bahwa saat ini KPKNL Tangerang I sedang menggalakkan implementasi PUG dalam setiap kegiatan. Tema yang diangkat kali ini adalah work-life balance. Setiap pegawai diharapkan untuk selalu memperhatikan kesehatannya, karena bila tubuh yang sehat, maka kinerja pun akan meningkat“Jadi, tidak hanya sibuk bekerja tanpa memperdulikan kesehatannya. Karena kesehatan merupakan faktor penting dalam mengoptimalkan produktivitas kinerja,” pesan Mas Agus Subakti.

Beberapa implementasi indikator responsif gender dapat ditemukan dalam kegiatan ini seperti sistem nomor antrian prioritas, kursi tunggu prioritas, dan  layanan pemeriksaan kesehatan prioritas bagi pegawai yang membutuhkan.

Sehat itu mahal, ayo bergaya hidup sehat dan jangan lupa lakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala. (Tim Humas KPKNL Tangerang I)

 

Foto Terkait Berita