Berita DJKN

Sudah Transparan, KPKNL Denpasar Siap Menjadi Kantor WBK/WBBM

Rabu, 27 Februari 2019 pukul 09:23:18   |   292 kali

Denpasar – Para pemangku kepentingan menyambut baik pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi  Bersih Melayani (WBBM) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Denpasar. Hal ini tercermin saat para perwakilan stakeholder menyampaikan testimoninya pada Kamis (21/2) di Aula Basement Gedung Keuangan Negara I Denpasar.

Tidak pernah saya menemui kendala saat melakukan pengurusan penatausahaan Barang Milik Negara dan pengajuan pelaksanaan lelang, serta tidak ada pungutan apapun yang dibebankan kepada kami,” ungkap Kepala Pelayanan Markas Polda Bali I Made Surasman.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Tabanan Ni Wayan Sinaryati turut menyampaikan apresiasi yang luar biasa untuk jajaran KPKNL Denpasar “Kantor ini sudah berhasil meningkatkan kualitas layanan publiknya. Transparansi sebagai salah satu tolak ukur reformasi birokrasi juga sudah dijalankan juga oleh KPKNL Denpasar”, tutur Sinaryati.


Pembangunan ZI ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program Reformasi Birokrasi. Peningkatan dan perbaikan mutu layanan kepada masyarakat yang bersih dan bebas dari korupsi adalah standar yang dilaksanakan oleh KPKNL Denpasar selaku penyedia layanan di bidang lelang, pengurusan piutang negara, pengelolaan aset barang milik negara dan penilaian aset.


“Kami berkomitmen untuk mengatakan ‘TIDAK” kepada segala bentuk korupsi dan gratifikasi atas pelayanan kami dan kami berusaha mewujudkan pelayanan yang memuaskan”, ujar Kepala KPKNL Denpasar Wahyu Nendro dalam sambutannya.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Bali dan Nusa Tenggara Ngakan Putu Tagel, ikrar atau pencanangan ZI adalah sebuah langkah awal. “Harus dilanjutkan dengan pembuktian dan kerja keras untuk membangun dan mewujudkan KPKNL Denpasar sebagai Kantor WBK dan WBBM,” tegas Tagel.


Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan Maklumat Pelayanan dan Piagam Pencanangan ZI, serta penandatanganan Papan Pencanangan ZI sebagai bentuk dukungan kepada KPKNL Denpasar agar mencapai wilayah WBK dan WBBM. (Wiji Yudhi/Isnyn/Arya/Humas KPKNL Denpasar)

 


 

Foto Terkait Berita