Berita DJKN

Kunker ke Singkawang, Dirjen KN: Kearifan Lokal adalah Peluang Bagi KPKNL

Senin, 25 Februari 2019 pukul 16:35:54   |   186 kali

Singkawang - “KPKNL  (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang-red) Singkawang, terus tingkatkan kapastitas sebagai pengelola aset. Jaga integritas dan reputasi. Kita jawab tantangan baru secara lugas dan kreatif. Maju terus KPKNL Singkawang,” pesan Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatarwata melalui tulisan saat mengunjungi KPKNL Singkawang, pada Sabtu (16/2) didampingi Tenaga Pengkaji Restrukturisasi Privatisasi Efektivitas Kekayaan Negara Dipisahkan Arik Hariyono, Kepala Bagian Keuangan Kantor Pusat DJKN Kusumawardhani, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat Edih Mulyadi beserta jajajan.


Selain itu, Isa juga berpesan agar KPKNL Singkawang selalu melakukan eksplorasi untuk mengoptimalkan hasil dari penyelenggaraan semua fungsi DJKN. “Banyak peluang yang bisa dieksplorasi yang dapat menjadikan KPKNL Singkawang sebagai the new state asset manager,tegasnya saat memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai.


Ia mengaku kagum dengan budaya masyarakat Singkawang, apalagi saat berkunjung ke sana, seluruh penjuru kota sedang bertabur lampion menjelang perayaan Cap Go Meh 2019. Menurut Isa, kearifan lokal semacam ini harus ditangkap sebagai peluang bagi KPKNL Singkawang. “Misalnya memperkenalkan ataupun melaksanakan lelang di warung kopi-warung kopi yang banyak digemari di Kota Singkawang,” ujarnya.


Tidak hanya mengunjungi KPKNL, Dirjen KN dan jajaran juga meluangkan waktu untuk wawancara dengan KPKNL Singkawang Muda (KSM) dan melakukan berbagai kegiatan seperti bersepeda mengelilingi Kota Singkawang. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dengan Telkom Singkawang. Tidak lupa mereka juga singgah di Bukit Rindu Alam, Tanjung bajau, salah satu destinasi wisata Kota Singkawang yang menyuguhkan keindahan pemandangan pantai, pegunungan dan Kota Singkawang dari atas bukit. Di sana terdapat Pulau Simping yang menurut data PBB merupakan pulau terkecil di dunia.

 


 

Foto Terkait Berita