Berita DJKN

KPKNL Mamuju Siap Raih Predikat ZI-WBK Tahun 2019

Kamis, 21 Februari 2019 pukul 15:00:14   |   293 kali

Mamuju - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) Mamuju menyelenggarakan kegiatan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju kantor berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Aula Gedung Kekayaan Negara lantai 5  Mamuju pada hari Kamis (21/2). 

Acara dimulai pukul 10.00 WITA yang dihadiri oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Barat, Pimpinan Kemenkeu di wilayah kerja Mamuju, Kepala Kejaksaan Negeri Mamuju, Kepala Stasiun TVRI Sulawesi Barat, beberapa pejabat di lingkungan kementerian/lembaga, pejabat dari lingkup perbankan Mamuju dan Pejabat BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Barat.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Barat, Lukman Umar dalam sambutannya berharap agar kegiatan pencanangan dapat meningkatkan kualitas layanan publik oleh birokrasi di provinsi Sulawesi Barat khususnya KPKNL Mamuju. “Kita berharap betul-betul bisa terjadi peningkatan kapasitas dan akuntabilitas pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta meningkatkan kepuasan pelayanan publik” jelas Lukman.

Andi Sutrisno, mewakili Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat dalam sambutannya  menyampaikan rasa bangga atas amanah KPKNL Mamuju sebagai unit kerja yang dipersiapkan memperoleh predikat WBK dan berharap dukungan satuan kerja yang hadir agar KPKNL Mamuju dapat mewujudkan ZI WBK tersebut.  

Kepala KPKNL Mamuju, Mahdi dalam sambutannya mengibaratkan unit kerja KPKNL Mamuju dengan ruang lingkup tugas yang sangat “gado-gado” memiliki tantangan yang sangat komprehensif sesuai core bisnis di bidang kekayaan Negara, penilaian, piutang Negara dan lelang. “Dengan pencanangan pembangunan ZI WBK ini, KPKNL Mamuju telah mengimplementasikan pelayanan yang bebas dari KKN dan meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada seluruh pengguna jasa (stakeholders) dan kami optimis dapat meraih predikat WBK Tahun 2019 tentunya dengan dukungan dan partisipasi dari semua pihak,” kata Mahdi. Perjalanan singkat pembangunan ZI WBK KPKNL Mamuju ditayangkan melalui video yang dikemas dengan kreatif dan apik, dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi oleh Kepala KPKNL Mamuju beserta semua pejabat eselon IV di lingkungan KPKNL Mamuju.

Acara diakhiri dengan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas yang dilakukan oleh Kepala KPKNL Mamuju, dengan disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Mamuju, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Barat dan Kepala TVRI Sulawesi Barat serta penandatanganan banner pakta integritas ZI WBK dan tolak gratifikasi oleh seluruh tamu undangan yang hadir sebagai bentuk dukungan pembangunan zona integritas WBK di KPKNL Mamuju (Dr-HI KPKNL Mamuju)

Foto Terkait Berita