Berita DJKN

Pemimpin yang Berhasil adalah Pemimpin yang Mampu Melahirkan Pemimpin Baru

Rabu, 13 Februari 2019 pukul 19:02:37   |   2820 kali

Jakarta – Pemimpin yang berhasil adalah pemimpin yang mampu melahirkan pemimpin baru dalam organisasinya. Selain itu, pemimpin yang ideal adalah pemimpin yang dapat menyelesaikan berbagai masalah yang kompleks disertai dengan kreativitas. Hal ini disampaikan oleh Kepala Subbagian Pengembangan Pegawai dan Kepemimpinan Sekretariat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Neil E. Prayoga saat kegiatan knowledge sharing terkait kepemimpinan dengan tema Transformational Business Leadership Short Course pada Rabu (13/02) di Kantor Pusat DJKN, Jakarta.

“Pemimpin yang bertransformasi adalah pemimpin yang mampu menginspirasi, memiliki solusi yang kreatif, dan mampu memenuhi kebutuhan organisasi,” ungkapnya.


Berdasarkan pengalaman yang diperoleh ketika mengikuti Transformational Business Leadership Short Course di Australia yang diikuti oleh 26 orang pimpinan dari latar belakang yang berbeda, Neil mengatakan memaparkan tiga objek yang menjadi fokus dalam kegiatan Transformational Business Leadership Short Course, di antaranya adalah peningkatan kemampuan leadership, membentuk siasat yang berguna untuk meningkatkan kemampuan organisasi, dan standar yang digunakan untuk mengukur sejauh mana kemampuan organisasi.


Alumnus S3 Jurusan Public Administration University of Canberra ini juga menjelaskan bagaimana pengaruh seorang pemimpin meningkatkan kemampuan organisasi dalam mencapai target organisasi tersebut.


Pada bagian akhir knowledge sharing, Neil mengajak audiensi mengikuti Torrance Test of Creative Thinking untuk mengukur strategi seseorang dalam memecahkan masalah dengan pemikiran kreatif dengan waktu yang terbatas. Ia berharap dengan adanya knowledge sharing ini, pegawai DJKN dapat meningkatkan skill leadership. (Bhika/Thasia/Monica-Humas DJKN)

 

 

 

 

 

 

 

Foto Terkait Berita